Rosan Roeslani Tegaskan Tak Bahas Kabinet Prabowo-Gibran saat Bertemu Pratikno di Istana

Rosan Roeslani Tegaskan Tak Bahas Kabinet Prabowo-Gibran saat Bertemu Pratikno di Istana

Berita Utama | semarang.inews.id | Senin, 25 Maret 2024 - 20:15
share

JAKARTA , iNewsSemarang.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Roeslani merapat ke Istana Kepresidenan, Jakarta untuk bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Senin (25/3/2024). Dia menegaskan tak membahas kabinet Prabowo Subianto dalam pertemuan tersebut.

Nggak, sama sekali nggak (membahas kabinet), kata Rosan.

Dia yang sempat menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu melaporkan undangan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Amerika Serikat yang jatuh pada tahun ini.

Saya laporan. Saya juga laporan dengan Kemenlu kan sebelumnya. Kebetulan juga laporan dengan Pak Pratik, karena Dubes Amerika belum ada dan saya masih dihubungi oleh Kedutaan Amerika dalam rangka perayaan 75 tahun (hubungan diplomatik) Indonesia-Amerika yang jatuh pada tahun ini, ujar Rosan.

Rosan pun mengaku hanya mensinkronisasi acara-acara yang akan dilaksanakan pada Agustus tahun ini. Jadi (Kedubes AS) masih yang dihubungi itu saya. Itu (acara) di Capital Hill, segala macam karena kemarin, tutur dia.

Bahkan, kata Rosan, Kedubes AS juga masih menghubunginya terkait acara Comprehensive Strategic Partnership yang tahun lalu disepakati oleh Presiden AS Joe Biden dan Presiden Jokowi.

Dua hari lalu dari pihak Kedubes sana juga menghubungi saya dan ini juga ada acara selanjutnya yang kita sepakati yang namanya CSP Comprehensive Strategic Partnership yang tahun lalu disepakati Presiden Biden juga oleh pak Jokowi dan ini yang diinginkan kelanjutannya, katanya.

Jadi saya menyampaikan kepada Pak Pratik (Pratikno) mengenai hal itu sehingga bisa ada kesinambungannya. Dan perayaan 75 tahun yang jatuhnya di bulan Agustus. Ya itu sih yang saya laporin ke beliau. Itu aja sih, kata Rosan. (Arni Sulistiyowati)

Topik Menarik