Pemuda Cianjur Tak Sadar Istrinya Ternyata Laki-Laki, Tampilannya Selalu Syari Bercadar Plus Gamis

Pemuda Cianjur Tak Sadar Istrinya Ternyata Laki-Laki, Tampilannya Selalu Syari Bercadar Plus Gamis

Berita Utama | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 05:20
share
 

CIANJUR - Seorang pemuda berinisial AK (26) asal Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengaku kecewa lantaran sosok yang dia nikahi ternyata laki-laki. Sebelumnya ia mengira bahwa istrinya itu perempuan.

Sosok laki-laki yang mengaku sebagai perempuan itu insial ESH (26). Awalnya dirinya mengaku bernama Adinda Kanza warga Kecamatan Cidaun, Cianjur.

Keduanya, saling mengenal melalui media sosial sejak 2023. Keduanya sudah sering bertemu untuk bermain bahkan bertemu dengan keluarga AK.

 BACA JUGA:

Selama pertemuan, ESH atau Adinda selalu menggunakan pakaian wanita seperti gamis atau pakaian muslim dengan dilengkapi cadar.

Karena merasa malu dan tertipu, AK dan keluarganyapun melaporkan Adinda alias ESH ke polisi dan kini lelaki bercadar itupun sudah di amankan kepolisian.

"Awalnya kenal di media sosial sejak 2023, AK mengira dia memang wanita karena setiap pertemuan tidak curiga dan meyakini dia itu wanita karena mengenakan pakaian syar'i," kata Kanit Reskrim Polsek Naringgul Bripka Ridwan Taupik, Sabtu (4/5/2024).

Setelah sekian lama menjalin asmara, keduanyapun menikah pada 12 April 2024. Pernikahan itu digelar di rumah AK secara sederhana dan tidak tercatat secara negara.

 BACA JUGA:

Pada saat menikah, ESH hanya menggunakan wali nikah dari tokoh agama setempat lantaran dia beralasan ibunya sudah meninggal dan bapaknya tidak tahu kemana.

AK pun memberikan mahar dengan emas sebesar 5 gram sebagai mahar, ESH pun saat itu dinikahi oleh AK

“Hal itu dilakukan ternyata untuk menutupi jati diri aslinya yang merupakan seorang laki-laki. Pernikahannya juga dilakukan di rumah AK, secara sederhana dan nikahnya secara siri,” terangnya.

Topik Menarik