Intip Suasana Rumah Mahalini Jelang Pernikahannya dengan Rizky Febian

Intip Suasana Rumah Mahalini Jelang Pernikahannya dengan Rizky Febian

Berita Utama | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 07:00
share

JAKARTA - Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan menikah pada hari ini, Minggu, 5 Mei 2024 di Badung, Bali. Namun, ada pula yang menyebut jika acara yang digelar hari ini adalah upacara mepamit atau mejauman.

Mepamit sendiri biasa dilakukan oleh umat Hindu Bali jelang menikah sebelum upacara pernikahan dilaksanakan. Tradisi ini memiliki tujuan pengantin wanita berpamitan kepada leluhurnya karena menikah.

Namun, bagi mereka yang menjalin hubungan berbeda agama, mepamit sendiri bisa diartikan sebagai seseorang yang tadinya beragama Hindu akan menikah dengan non-Hindu. 

Jelang rangkaian acara pernikahan Mahalini dan Rizky Febian, kediaman perempuan 24 tahun itu tampak telah dipenuhi dengan dekorasi dan hiasan di bagian depan dan halamannya. 

Dilihat dari kanal YouTube Intens Investigasi, terlihat bagian depan rumah pemilik nama asli Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja ini terlihat sudah dipenuhi dengan janur hingga bunga-bunga yang dibentuk menjadi berbagai hiasan.

 

Intip suasana rumah Mahalini jelang pernikahannya dengan Rizky Febian (Foto: Intens Investigasi)

 

Tampak rumah megah dengan atap warna coklat tersebut begitu meriah. Berbagai ornamen khas Bali pun diletakkan tepat di depan pintu masuk seolah siap menyambut tamu pernikahan yang akan hadir.

Sejumlah orang pun terlihat memasuki rumah penyanyi bersuara merdu itu. Sayangnya, tidak tampak Mahlini atau putra Sule tersebut. Selain itu, tidak diketahui pasti bagaimana suasana di dalam rumah tersebut.

Menurut Klian Dinas Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng I Gede Hardi Raharja, terdapat dua tradisi adat yang akan dilakukan penyanyi cantik tersebut. Yakni mepamit dan madharma suaka. 

"Runtutan acara, dari pagi akan menjalani istilah Bali itu mepamit. Setelah itu madharma suaka, baru kemudian resepsi di hari yang sama sampai malam," kata Klian Dinas Banjar Aseman Kawan Desa Tibubeneng I Gede Hardi Raharja dikutip dari kanal YouTube AMGO Project. 

Topik Menarik