Timnas Indonesia U-19 Menggila, Bantai Brunei Telak 7-0

Timnas Indonesia U-19 Menggila, Bantai Brunei Telak 7-0

Berita Utama | genpi.co | Senin, 4 Juli 2022 - 22:00
share

GenPI.co - Para pemain Timnas Indonesia U-19 menggila dengan membantai Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0.

Skuad Garuda Nusantara berhasil membantai Brunei Darussalam dalam laga kedua grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7).

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Shin Tae Yong sejak awal pertandingan menggunakan formasi 3-5-2 untuk bisa mengepung lini pertahanan Brunei Darussalam.

Tidak hanya itu, Shin Tae Yong juga menurunkan skuad terbaiknya seperti Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka sebagai dua penyerang utama di lini depan.

Sedangkan di lini tengah ada Muhammad Rafli Asrul, Dimas Juliono, Arkhan Fikri, Mikael Alfredo Tata, Marselino Ferdinan yang bertugas untuk membangun serangan.

Kiper Cahya Supriadi masih dipercaya oleh Shin Tae Yong, bersama dengan Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, dan Marcell Januar di lini belakang.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-19 benar-benar menggila dengan mencetak enam gol sekaligus.

Striker Garuda Nusantara, Hokky Caraka, berhasil mencetak empat gol alias quattrick pada menit kedua, 14, 18 dan 45+2.

Sedangkan dua gol tambahan lainnya dicetak oleh Ronaldo Kwateh (11\') dan Arkhan Fikri (20\').

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-19 hanya mampu mencetak satu gol tambahan lewat aksi Nico Alfriyan pada menit ke-61.

Skor 7-0 itu pun bertahan hingga laga usai. Timnas Indonesia U-19 berhasil mengamankan tiga poin dan naik ke posisi dua grup A dengan empat poin di bawah Thailand.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam

Timnas Indonesia U-19 (3-5-2)

Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, Marcell Januar; Muhammad Rafli Asrul, Dimas Juliono, Arkhan Fikri, Mikael Alfredo Tata, Marselino Ferdinan; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Brunei Darussalam U-19 (4-4-2)

Mohd Daniah Aiman Mardoanni; Muhammad Ammar Rawi, Maverick Lim Soon Heng, Mohammad Hirman Haji Abdul Latif, Md Syaherrul Affendy; Muhd Danisyh Syariee Mohd Masrazni, Mohammad Eddy Shahrol Izzat Haji Omar, Ak Md Idzzaharam, Muhammad Hakeme Yazid; Ak Muhd Ali Munawwar, Muhammad Bazil Aminuddin.(*)

Video populer saat ini:

Topik Menarik