PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya Lakukan Coastal Clean Up dan Tanam Pohon di Desa Salira

PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya Lakukan Coastal Clean Up dan Tanam Pohon di Desa Salira

Terkini | banten.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 16:20
share

CILEGON , iNewsBanten - Sebagai bentuk kepedulian lingkungan hidup dengan bertajuk Coastal Clean Up PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya menggelar aksi bersih-bersih sampah di pesisir pantai Salira Desa Salira Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang. Jumat (26/4/2024)

Kegiatan tersebut diikuti seluruh pegawai PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya bersama kelompok nelayan Salira. Sebelum pelaksanaan, kegiatan diawali sosialisasi terkait sampah oleh tim K3 PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya.

Senior Manager PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya, Trisno Widayat


Saat Penanaman Pohon

mengatakan kegiatan bersih dan peduli lingkungan ini bersama seluruh pegawai bersama-sama memilah sampah plastik yang terdapat di pesisir pantai dan pangkalan nelayan, kemudian dimasukkan kedalam kantong plastik dikumpulkan dan akan dikirimkan ke Bank Sampah binaan yang akan diolah sebagai bahan bakar atau pirolisis.

"Kegiatan bersih-bersih ini merupakan implementasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan di desa binaan sehingga harapannya desa salira menjadi desa yang nyaman dan bisa berkembang menjadi tempat wisata serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, " ucapnya.

Trisno Widayat menambahkan selain kegiatan bersih-bersih sampah di lokasi pesisir pantai Salira dilakukan juga kegiatan penanaman 30 pohon dari berbagai jenis seperti pohon Cemara Udang, Ketapang Kencana dan Kelapa. Tujuan ini agar nantinya dapat menetralkan udara di sekitar pantai salira dan dapat memberikan kesejukan dan keteduhan kepada para nelayan sekitar, selain itu rencana tempat ini kedepannya akan dijadikan Desa Wisata.

Sementara Ketua Nelayan Salira Salimudin mengatakan, sangat mengapresisasi kepada PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya, ia pun berharap melalui kegiatan Program CSR PLN Indonesiapower UBP Banten 1 Suralaya ini bisa menginspirasi Industri yang ada di Puloampel, serta masyarakat sekitar agar sadar dalam pengelolaan sampah, khususnya sampah plastik. Sehingga pantai kebanggaan masyarakat Salira dapat selalu bersih.


Saat Bersih bersih sampah di pangkalan Nelayan Salira

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, khususnya masyarakat di pesisir pantai Salira.

"Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan, sehingga membawa dampak baik bagi masyarakat dan pengunjung," ujarnya.

Diakhir kegiatan juga dilakukan pemberian tempat sampah kepada masyarakat nelayan oleh Senior Manager PT PLN Indonesia Power UBP Banten 1 Suralaya.

Topik Menarik