Ganjar Tegaskan Tak Akan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ganjar Tegaskan Tak Akan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Berita Utama | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 05:40
share

JAKARTA, iNews.id - Ganjar Pranowo menegaskan tak akan bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sikap itu disampaikan di acara halalbihalal Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Posko Teuku Umar 9, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024) malam.

Ganjar menyatakan akan mengawal pemerintahan mendatang dengan benar.

"Kita tidak akan pernah berhenti untuk mencintai republik ini, kita akan mengawal dengan benar, dan saya declare pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini," kata Ganjar yang langsung disambut tepuk tangan sejumlah petinggi TPN Ganjar-Mahfud.

Meski memilih tak bergabung, Ganjar menyatakan sangat menghormati pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Menurut Ganjar, sikap politiknya ini sebagai bentuk tetap menghadirkan moralitas politik. Dia berpandangan, cara berpolitik yang benar inilah yang seharusnya diangkat.

Ganjar berpandang, sikap yang dipilihnya sama-sama terhormat. Dia mengajak semua pihak untuk tidak saling mencibir satu sama lain.

"Karena mencibir kita yang paling benar adalah di jalur yang pas, apa itu? Jalur parlemen. Itulah cara yang paling bagus kita bisa melakukan tindakan-tindakan yang pas untuk melakukan suatu kontrol," kata Ganjar.

Topik Menarik