Sehari Jelang Kunjungan Presiden Jokowi ke Merangin Jambi, 750 Personil TNI-Polri Disiagakan

Sehari Jelang Kunjungan Presiden Jokowi ke Merangin Jambi, 750 Personil TNI-Polri Disiagakan

Terkini | okezone | Senin, 1 April 2024 - 06:50
share

MERANGIN - Sehari menjelang kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi ) ke kabupaten Merangin, Jambi, sebanyak 750 personel TNI-Polri disiagakan untuk memberikan pengamanan.

750 personel tersebut terdiri dari Kodim 0420 Sarko sebanyak 402 orang, Polres Merangin 136 orang, Brimob Batalyon B Pelopor 61 orang dan dari Batalyon Infanteri 142 Gapu 151 orang. Personel ini pun nantinya akan dibagi di beberapa tempat yang didatangi Presiden Jokowi.

Selamat Hari Raya Paskah, Jokowi: Semoga Memberikan Kedamaian dan Kebaikan

Hal ini seperti dikatakan Dandim 0420 Sarko Letkol inf Suyono. Dia mengatakan ada tiga tempat di kabupaten Merangin yang nantinya akan direncanakan dikunjungi Kepala Negara.

"Rencananya ada tiga tempat, yakni Rumah Sakit Umum Bangko, Bulog Merangin dan Pasar Rakyat, jelas Suyono Senin (1/4/2024).

Ada E-Katalog Terbaru, Jokowi Harap Pengadaan Barang Capai Rp500 Triliun

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Presiden akan turun menggunakan helikopter dari Kabupaten Muara Bungo Selasa (2/4/2024).

"Heliped sudah kita sterilkan yakni di lapangan Koni Bangko, lalu kunjungan kerja nanti disesuaikan dengan rundown protokol kepresidenan. Intinya kita sudah siap menyambut kedatangan Presiden untuk yang pertama kali di Bumi Tali Undang Tambang Teliti ini, pungkasnya.

Topik Menarik