Ditahan 0-0, Josep Guardiola Beberkan Alasan Manchester City Sulit Bobol Gawang Arsenal

Ditahan 0-0, Josep Guardiola Beberkan Alasan Manchester City Sulit Bobol Gawang Arsenal

Terkini | okezone | Senin, 1 April 2024 - 03:23
share

MANCHESTER Manchester City harus puas cuma bisa meraih satu poin saja saat menjamu Arsenal di Stadion Etihad, pada Minggu 31 Maret 2024 malam WIB. Menurut pelatih Man City, Josep Guardiola, timnya kesulitan menghadapi pertahanan Arsenal yang begitu kukuh, hingga membuat pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris 2023-2024 tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Ya, pertandingan Man City vs Arsenal berjalan alot. Man City yang tampil lebih dominan nyatanya kesulitan membobol gawang tim berjuluk The Gunners tersebut.

Padahal Man City mampu melepaskan 12 tembakan, namun hanya satu yang benar-benar tepat ke gawang. Pertahanan Arsenal yang begitu rapat membuat lini depan The Citizens julukan Man City frustrasi.

Usai laga, Guardiola pun membeberkan penyebab Man City kesulitan mencetak gol ke gawang Arsenal. Menurut juru taktik asal Spanyol tersebut, Arsenal bertahan dengan sangat baik.

Guardiola juga mengakui lini pertahanan Arsenal dihuni peman-pemain top seperti, Gabriel Magalhaes hingga William Saliba. Karena ketatnya pertahanan Arsenal, Guardiola pun memaklumi jika Man City pada akhirnya tak bisa mencetak gol di laga kandang mereka tersebut.

Pertandingan yang sulit. Sangat mirip dengan yang pertandingan kami yang terakhir. Kini, kami cuma bisa menerima hanya meraih satu poin dan mencoba (fokus) ke pertandingan berikutnya, jelas Guardiola, melansir dari BBC, Senin (1/4/2024).

Topik Menarik