Hasil Piala Uber 2024 Indonesia vs Hong Kong 1-0: Gregoria Mariska Buka Keran Kemenangan Tim Merah Putih

Hasil Piala Uber 2024 Indonesia vs Hong Kong 1-0: Gregoria Mariska Buka Keran Kemenangan Tim Merah Putih

Olahraga | sindonews | Sabtu, 27 April 2024 - 13:22
share

Gregoria Mariska Tunjung membuka keran kemenangan tim bulu tangkis putri Merah Putih saat Indonesia menjalani laga perdana Grup C Piala Uber 2024 kontra Hong Kong di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Sabtu (27/4/2024). Berhadapan melawan Yeung Sum Yee, Gregoria menang dua game langsung 21-15, 21-11.

Sejak game pertama, Gregoria tak menemui perlawanan dari Yeung Sum. Tunggal putri Indonesia bahkan unggul cepat 11-7 di interval pertama.

Usai rehat, smash-smash keras nan mematikan terus dilancarkan Gregoria. Dia pun dengan mudah memperlebar keunggulannya menjadi 15-7.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Hong Kong di Uber Cup 2024: Gregoria Mariska Jadi Tumpuan

Pemain berusia 24 tahun itu sempat membuat kesalahan beruntun yang menyebabkan Yeung mendekatinya lagi di angka 12-16. Akan tetapi, Dia bermain apik di poin-poin kritis dan sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-15.

Pertarungan sengit terjadi di awal gim kedua. Jorji -sapaan Gregoria- yang sempat unggul 2-0, balik tertinggal 2-3 setelah tak mampu mengatasi serangan yang dilancarkan oleh Yeung.

Selepas itu, pemain ranking sembilan dunia itu sempat memimpin lagi di angka 5-3, tetapi Yeung lagi-lagi mampu menekannya sehingga dia kembali tertinggal 5-7. Namun, berkat variasi serangan apik yang dilakukannya, Gregoria berhasil mencapai interval lebih dulu dengan keunggulan 11-9.

Baca Juga: Ruzana, Tunggal Putri Indonesia Debutan di Piala Uber 2024

Selepas jeda, smash-smash menyilang yang dilakukan Gregoria terus membuat Yeung kerepotan. Pemain asal Wonogiri itu pun menjauh dengan keunggulan 16-11 dan terus menambah poin sampai memenangkan gim kedua dengan skor 21-11.

Selanjutnya, partai kedua akan memainkan nomor ganda putri antara Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari kontra Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Topik Menarik