Penyebab Aktor Sopyan Dado Meninggal Dunia, Punya Riwayat Jantung hingga Diabetes

Penyebab Aktor Sopyan Dado Meninggal Dunia, Punya Riwayat Jantung hingga Diabetes

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 28 Maret 2024 - 15:01
share

JAKARTA - Sopyan Dado mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan pada Kamis (28/3/2024) pagi. Aktor Tukang Ojek Pengkolan (TOP) itu diketahui mengidap diabetes hingga masalah jantung.

Istri Sopyan Dado, Dianawati mengatakan jika suaminya itu memiliki riwayat jantung dan diabetes.

"Almarhum punya riwayat penyakit jantung, terakhir dia ada gerdnya juga, sempat puasa, pas hari minggu dia nggak bisa makan, udah nggak masuk, kita larikan ke RS Fatmawati, tadi subuh jam 4.30 WIB wafat," kata Dianawati di rumah duka kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

"Dia jantungnya itu suka ngeluh sering sesak, suka panas, kita bawa ke rumah sakit, tiap bulan kan emang rutin ke sana pegangan dokter sana dia," ujar dia lagi.

Dianawati menjelaskan masalah kesehatan Sopyan Dado bermula dari penyakit diabetes yang diidapnya pada 2014, kemudian ke jantung.

Namun, almarhum Sopyan Dado sejatinya tak pernah mengalami keluhan berat. Sebelum meninggal, dia bahkan masih aktif syuting sinetron hingga film layar lebar.

"Awalnya diabet dulu, baru lari ke jantung. Iya, nggak ada keluhan, biasa aja. Pas sampe sini udah mulai berasa capek, makan juga kan kadang nggak ke kontrol, ditunda-tunda, akhirnya ke lambung," bebernya.

Kepada awak media, Dianawati mengungkap detik-detik meninggalnya sang aktor. Dia tak menyangka, sang suami meninggal dengan mudah tanpa mengalami hambatan apa pun.

"Jam 2 malem baru masuk kamar perawatan, biasa masih sehat, masih bisa bercanda, masih sempet komunikasi sama kita, sama anak-anak, masih ketemu sama anak-anak, sama saya," ujar dia.

"Anfalnya itu dua kali kena serangan, setengah 3an tapi masih sempet sadar, setengah 3 sore, yang keduanya itu jam setengah 2 udah nggak bisa apa-apa, udah nggak sadar," kata dia lagi.

Topik Menarik