Cerita Angker di Tol Cipali, Konon Ada Binatang Gaib yang Sering Ganggu Pengguna Jalan

Cerita Angker di Tol Cipali, Konon Ada Binatang Gaib yang Sering Ganggu Pengguna Jalan

Terkini | semarang.inews.id | Rabu, 17 April 2024 - 10:30
share

SUBANG, iNewsSemarang.id - Ada cerita angker di balik Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang menjadi jalur favorit menuju Timur Pulau Jawa. Kesaksian warga sekitar mengungkapkan, konon ada binatang gaib yang sering mengganggu pengguna jalan.

Binatang gaib ini sering mengganggu pengguna jalan yang melintas di sekitaran kilometer (km) 86-100 Tol Cipali, tepatnya di daerah Subang, Jawa Barat. 

Nengsih, salah seorang warga yang mengetahui cerita binatang gaib itu, menceritakan kisahnya kepada MNC Portal Indonesia. Sosok itu, kata Nengsih, sering melewati ruas Tol Cipali secara tiba-tiba.

Pengendara yang melintas pun sering dikejutkan dengan adanya sosok binatang gaib itu. Nengsih juga menceritakan, kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali daerah Subang sering dikaitkan dengan hal gaib.

"Kecelakaan yang di jalur-jalur sini, pernah ada sopir yang cerita katanya ada melihat hewan liat kaya semacam babi hutan, terus ada juga yang bilang ular panjang dia melewati jalan (tol Cipali). Pas menelepon temannya 'eh lu lihat ga ada ular?' tapi temannya ngaku gak lihat. Ada ular besar, ban sampai mengangkat kaya melewati atau menginjak batu," ungkapnya.

"Setelah itu, si supir itu langsung kecelakaan. Dengar cerita juga dari supir, ada yang bilang babi hutan ketabrak, tapi pas dicek tidak ada hewannya," ujar dia.

 

Lebih lanjut, Nengsih juga menceritakan keberadaan sebuah sungai yang kental dengan hal mistis. Menurutnya, sungai itu dihuni oleh sosok binatang gaib lainnya. Walaupun tidak berkaitan langsung, Nengsih mengatakan sering terjadi kecelakaan di sekitar sungai itu.

"Kalau di sini (86) gaada. Tapi ada kalau di sana 88 ke sana. Pokoknya yang kesana itu, kan ada kali namanya Cijengkol. Dulu di sana ada cerita sosok Belut memakai lipstik, terus ada mahkotanya. Kata supir eksavator dia melihat, terus ada Ular Sanca ada Buaya Putih juga di sekitar situ (88-89). Disitu juga banyak kecelakaan," kata Nengsih.

Terlepas dari itu, Nengsih mengatakan cerita-cerita ini hanya merupakan kepercayaan warga sekitar dan tidak ada kaitannya langsung dengan kecelakaaan di Tol Cipali. 

Dia mengingatkan kepada para pengendara untuk selalu berbekal doa sebelum melakukan perjalanan.

"Utamanya jangan lupa berdoa di perjalanan maupun dimana pun, tetapi yang utamanya di sini jangan lengah baca doa terus," ujarnya.
 

Topik Menarik