Halalbihalal, PKB Ajak PPP Kerja Sama di Pilkada 2024

Halalbihalal, PKB Ajak PPP Kerja Sama di Pilkada 2024

Terkini | inews | Selasa, 30 April 2024 - 04:00
share

JAKARTA, iNews.id - Momen halalbihalal Idul Fitri 1445H menjadi momentum bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bersinergi. Pimpinan PKB yang dipimpin oleh Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyambut dengan hangat kunjungan pimpinan PPP di kantor DPP PKB, Senin (29/4/2024).

Pertemuan yang dilakukan dalam suasana kekeluargaan tersebut tidak hanya sekadar untuk merayakan Idul Fitri, tetapi juga sebagai bentuk silaturahmi antarpartai guna memperkuat kolaborasi di masa yang akan datang.

"Alhamdulillah, sore hari ini DPP PPP dan DPP PKB melaksanakan silaturahim yang memiliki banyak manfaat, pertama halalbihalal, momentum Idul Fitri ini menjadikan partai-partai khususnya PPP dan PKB melihat ke depan dengan semangat baru," ujar Cak Imin.

Kedua partai sepakat untuk bersatu dalam rangka mengoptimalkan peran dan manfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, baik dalam ranah legislatif maupun eksekutif. Selain itu, PKB turut mendoakan agar perjuangan PPP di Mahkamah Konstitusi (MK) mendapat hasil yang diharapkan.

"PKB berharap agar PPP berhasil dalam perjuangannya di MK, sehingga hasil jerih payahnya bisa terselamatkan," katanya.

Tak hanya itu, PKB dan PPP juga sepakat untuk berkolaborasi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di berbagai daerah. Keduanya akan saling mendukung, mencari kader-kader terbaik, dan bersinergi untuk kepentingan masyarakat di daerah masing-masing.

"Tadi sudah ada kesepakatan untuk melihat peluang kerja sama di berbagai daerah antara PPP dan PKB. Kita berdoa agar keduanya menjadi bagian dari solusi bagi bangsa dan negara di masa yang akan datang," kata Cak Imin.

Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, menyambut baik kunjungan tersebut, menggambarkannya sebagai pertemuan antara dua saudara seiman. Dia menekankan bahwa PKB dan PPP memiliki akar yang sama, yakni dari ormas PBNU.

"PKB dan PPP adalah saudara seiman yang tak terpisahkan dalam perjuangan mereka untuk kesejahteraan umat," ucap Mardiono.

Selain membahas kerjasama dalam pilkada serentak, PKB juga mengumumkan bahwa proses pendaftaran calon kepala daerah dari PKB telah dimulai, dengan ratusan pendaftar dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Sementara itu, PPP juga telah membuka pendaftaran serupa di beberapa daerah sejak 22 April 2024.

Proses selanjutnya akan dilakukan pada bulan Juni 2024 dengan melakukan rapat koordinasi terkait dengan pilkada.

Topik Menarik