Loading...
Loading…
Netizen yang Kritik Esteh Indonesia Terlalu Manis Minta Maaf usai Disomasi

Netizen yang Kritik Esteh Indonesia Terlalu Manis Minta Maaf usai Disomasi

Powered by BuddyKu
Seleb | Indozone | Minggu, 25 September 2022 - 18:09

Netizen bernama Ghandy akhirnya meminta maaf secara terbuka di akun Twitter-nya usai disomasi oleh Esteh Indonesia. Cuitannya yang sempat viral karena mengkritik minuman Esteh terlalu manis dinilai telah merugikan perusahaan.

"Selamat pagi, perkenalkan saya Gandhi sebagai pemilik akun twitter
@gandhoyy yang pada berberapa hari lau saya membuat twit yang tidak mengenakkan kepada perusahaan minuman PT. ES Teh Indonesia Makmur yang dimana saya mencela produk yang saya konsumsi yang menyebabkan kerugian pada perusahaan minuman terkait," kata Ghandy, dikutip melalui akun Twitter-nya pada Minggu (25/9/2022).

Selamat pagi, perkenalkan saya Gandhi sebagai pemilik akun twitter @gandhoyy yang pada berberapa hari lau saya membuat twit yang tidak mengenakkan kepada perusahaan minuman PT. ES Teh Indonesia Makmur yang dimana saya mencela produk yang saya konsumsi yang menyebabkan kerugian... pic.twitter.com/IOZzOAegDR

???? (@Gandhoyy) September 25, 2022

Dia mengaku bersalah karena cuitan opininya tentang Chizu Red Velvet Esteh telah membuat heboh dan menjadi perbincangan netizen. Dalam permintaan maafnya tersebut, Ghandy juga mengatakan bahwa dirinya telah menjelekkan nama produk.

"Di sini saya sendiri ingin meminta memohon maaf kepada PT. Esteh Indonesia Makmur karena saya telah membuat twit yang ramai diperbincangkan publik yang berhubungan dengan salah satu produknya yaitu \'Chizu Red Velvet\' yang saya beropini sekaligus menjelekkan nama produk, pemberian informasi yang keliru, kandungannya dan nama perusahaan," demikian pengakuan Ghandy melalui akun Twitter-nya.

Esteh Indonesia sendiri sebelumnya menyoroti dua poin yang menjadi alasan pihaknya mensomasi Ghandy. Apa yang ditulis Ghandy di Twitter-nya merupakan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Di dalam surat somasi itu, juga terdapat poin bahwa rasa manis di produk Chizu Red Velvet bersifat subjektif.

Selain itu, Esteh juga meluruskan pernyataan netizen itu yang menyamakan minuman tersebut seperti gula 3 kg yang dicampur dengan bahan kue.

"Kurang pantas menyatakan bahwa produk Chizu Red Velvet seperti gula seberat 3 kg. Kami menganggap pernyataan tersebut dapat menyebabkan pemberian informasi yang keliru atau menyesatkan kepada konsumen," demikian poin yang digarisbawahi Es Teh dalam somasinya.

Somasi itu juga dilayangkan karena adanya kata-kata "hewan" dan kata-kata kurang baik lainnya yang ditujukan kepada Esteh Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{