Biodata dan Profil Rima Melati: Umur, Agama dan Karier, Aktris Senior Meninggal Dunia

Biodata dan Profil Rima Melati: Umur, Agama dan Karier, Aktris Senior Meninggal Dunia

Seleb | kuyou.id | Jum'at, 24 Juni 2022 - 13:00
share

Berikut adalah biodata dan juga profil dari Rima Melati lengkap umur, agama dan kariernya, aktris senior yang meninggal dunia.

Rima Melati adalah seorang aktris senior Indonesia asal Tondano, Sulawesi Utara. Rima Melati lahir pada 22 Agustus 1939. Umur Rima Melati adalah 84 tahun dan menganut agama Kristen.

Pada 23 Juni 2022 pukul 15.25 WIB, Rima Melati menghembuskan nafas terakhirnya. Rima Melati meninggal dunia akibatpenyakit Decubitus.

Lalu, bagaimana dengan sosoknya? Berikut adalah biodata dan juga profil dari Rima Melati lengkap umur, agama dan kariernya, aktris senior yang meninggal dunia.

1. Profil Rima Melati



Pemilik nama asliMarjolien Tambajong ini merupakan seorang aktris dan juga model senior asal Tondano, Sulawesi Utara. Rima Melati lahir pada 22 Agustus 1989, dan ia menganut agama Kristen.

Rima Melati merupakan putri kedua dari empat bersaudara pasangan Marinus Van Rest dan Non Kawilarang. Non Kawilarang sendiri merupakanperancang dan perintis dunia mode Indonesia.

Sementara sang ayah, Marinus Van Rest merupakan seorang keturunan Belanda. Jadi, Rima Melati memiliki darah keturunan Belanda-Minahasa.

2. Karier Rima Melati



Diawal kariernya,Rima sempat menjadi personel grup penyanyi wanita di era 1960-an, Baby Dolls. Sementara itu,Rima memulai akting sebagai pemeran utama dalam film Kasih Tak Sampai pada tahun 1961.

Puncak karier Rima Melati adalah ketika menerima penghargaan Piala Citra pada Festival Film Indonesia 1973 dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Intan Berduri bersama Benyamin Sueb.

3. Aktivis Sosial



Rima Melati diketahui aktif di Yayasan Indonesia Tanpa Tembakau (YITT). Ia pernah mendapat penghargaan dari WHO berupa Award No Tobaco Day karena usahanya dalam kampanye antirokok.

Rima Melati dulunya merupakan seorang perokok, ia mulai merokok pada umur 16 tahun karena pengaruh lingkungan dan tontonan. Rima berhenti merokok pada 1989 setelah kerak tar dan nikotin dalam tubuhnya menimbulkan kanker pada usus dan payudara.

4. Meninggal Dunia



Pada 23 Juni 2022 pukul 15.25 WIB, Rima Melati menghembuskan nafas terakhirnya diRSPAD Gatot Soebroto. Rima Melati meninggal dunia akibatpenyakit Decubitus.

Berdasarkan pengakuan sang putra,Aditya Tumbuan. Rima Melati sudah dirawat di Rumah Sakit sejak 7 Mei 2022 di RSPI Bintaro, lalu pada 7 Juni 2022 dipindahkan ke RSPAD.

Awalnya Rima Melati didiagnosa terkena infeksi dari luka di bagian punggung.Kemudian, Rima Melati dibawa ke ICU dan baru diketahui ia mengalami infeksi lain yang menyebabkan paru-parunya terendam air hingga menjalar ke ginjal.

Rima Melati harus melakukan cuci darah hingga 7 kali, hingga akhirnya ia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 84 tahun.

5. Biodata Rima Melati



Nama lengkap: Marjolien Tambajong
Nama panggung: Rima Melati
Kota asal: Tondano, Sulawesi Utara
Tanggal lahir: 22 Agustus 1939
Tanggal meninggal dunia: 23 Juni 2022
Umur: 84 tahun
Agama: Kristen
Pasangan: Frans Tumbuan
Pendidikan: -
Profesi: Aktris, Model, Penyanyi

Itulah, biodata dan juga profil dari Rima Melati lengkap umur, agama dan kariernya, aktris senior yang meninggal dunia.

Topik Menarik