Asik, Ada Banjir Paket Promo Wisata Libur Lebaran di Lokawisata Banyumas, Cek Ada Apa Aja?

Asik, Ada Banjir Paket Promo Wisata Libur Lebaran di Lokawisata Banyumas, Cek Ada Apa Aja?

Ekonomi | purwokerto.inews.id | Kamis, 28 Maret 2024 - 16:01
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id Sejumlah tempat wisata yang dikelola oleh Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) UPT Lokawisata Banyumas memberikan sejumlah promo pada libur lebaran 2024. Paket promo libur lebaran yang diberikan ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banyumas.

Sebelumnya, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Banyumas telah menentukan target kunjungan pada musim libur Lebaran 2024 sebesar 120 ribu wisatawan. Terkait hal tersebut, BLUD Pariwisata berharap dapat ikut menyumbang angka kunjungan wisatawan di Banyumas pada libur lebaran 2024.


Lokawisata Baturraden. Foto: Arbi Anugrah

Direktur BLUD UPT Lokawisata Banyumas, Yanuar Pratama mengatakan, pada Libur Lebaran kali ini, pihaknya berharap bisa mencapai angka kunjungan sekitar 50 ribu wisatawan. "Angka ini naik sekitar 10 persen dari target kunjungan tahun 2023 sebesar 40an ribu," kata Yanuar dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

Yanuar merinci, pada musim libur Lebaran 2023, angka kunjungan wisatawan tertinggi tercatat di Lokawisata Baturraden dengan kunjungan wisatawan sebesar total 25.016. Selanjutnya adalah Menara Teratai, yakni sebesar 11.327, lalu Taman Mas Kemambang sebesar 8.051, dan terakhir adalah Taman Botani, yakni sebesar 3.325 secara berurutan.


Obyek Wisata Taman Botani Baturraden. Foto: Dok Pemkab Banyumas

Menurut Koordinator Pemasaran BLUD Pariwsata, Topan Pramukti, untuk mencapai target yang diberikan, terdapat beberapa promo khusus. Di antaranya adalah program bundling tiket selama bulan April 2024.

Paket Promo Libur Lebaran di Banyumas

Paket promo wisata libur lebaran pertama mencakup tiket terusan di Taman Botani dan Lokawisata Baturraden dengan harga Rp 30 ribu. Dengan membeli tiket ini, pengunjung dapat menghemat sekitar Rp10 ribu untuk masuk ke dua destinasi wisata tersebut.

Paket promo wisata libur lebaran kedua adalah tiket terusan yang disediakan mencakup tiket masuk ke empat objek wisata, yaitu Menara Teratai, Taman Mas Kemambang, Lokawisata Baturraden, dan Taman Botani dengan harga Rp 70 ribu.


Taman Mas Kemambang

Berikutnya, terdapat promo menginap di Taman Mas Kemambang dengan harga Rp 350 ribu. Harga normalnya kan 400 ribu, ini masih dapat bonus tiket Menara Teratai dan Taman Mas Kemambang, ujarnya.

Paket promo wisata libur lebaran terakhir yang diberikan UPT Lokawisata Banyumas adalah camping dan paintball di Taman Botani. Camping itu all in, tenda, barbeque, dan lain-lain. Nginep, paginya main paintball, ujar dia.


Camping Ground Taman Botani Baturraden. Foto: Arbi Anugrah

Promo Sewa Graha Putra Sang Fajar

Selain promo khusus untuk wisata, mulai tanggal 1 hingga 30 April mendatang, BLUD Pariwsata juga akan mengadakan promosi menarik untuk Graha Putra Sang Fajar.

Selain promo wisata, terhitung mulai 1-30 April nanti, BLUD Pariwsata juga akan menggelar promo untuk Graha Putra Sang Fajar dengan harga Rp 12,5 juta. Masyarakat bisa menggunakan gedung Graha Putra Sang Fajar untuk kepentingan pernikahan, gathering, dan lain-lain. Angka ini sudah bebas dari biaya listrik dan AC.

Harga kami potong 50 persen untuk transaksi April. Dari harga normal di Rp 25 juta menjadi Rp 12,5 juta saja, pungkasnya.

Topik Menarik