Cuaca Banten Hari Ini : Lebak Pandeglang Serang hingga Tangerang Berpotensi Hujan Petir & Angin!

Cuaca Banten Hari Ini : Lebak Pandeglang Serang hingga Tangerang Berpotensi Hujan Petir & Angin!

Terkini | pandeglang.inews.id | Sabtu, 27 April 2024 - 09:40
share

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisik (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan cuaca Banten hari ini. Sabtu (27/4/2024) daerah  yang berpotensi dilanda cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang dan petir. Daerah tersebut Prakiraan cuaca mencakup Lebak, Pandeglang, Serang, dan hingga Tangerang.

Melansir BMKG Banten melalui akun media sosiar resminya @bmkgwilayah2  untuk selalu waspada dan mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan menghadapi potensi hujan sedang hingga lebat, disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah tersebut

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Lebak, bagian selatan Kabupaten Pandeglang, bagian timur Kabupaten Serang, bagian tengah dan selatan Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan"

Secara umum cuaca Banten di pagi hari cerah berawan, dengan hujan ringan di Cilegon, Bojonegara, Kasemen, Tanara, Teluknaga, Pasarkemis, dan Tangerang. Pada siang/sore hari berawan dengan hujan ringan, dan hujan sedang di Cimanggu, Cikeusik, Malingping, Cibeber, Gunung Lebagedong, Rangkasbitung, Kencana, Cikande, Pamarayan, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, dan Ciputat.

Kemudian pada malam hari berawan, dengan hujan ringan di Labuan, Panimbang, Cimanggu, Pandeglang, Rangkasbitung, Malingping, Cibeber, Muncang, Serang, Ciruas, Kragilan, Balaraja, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, dan Ciputat. Dini hari baakal  berawan.

Suhu udara bberkisar antara 23-33 °C dengan kelembapan udara 60-95. Angin bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya dengan kecepatan 05-30 km/jam.

Selain itu, masyarakat ppesisir agar waspada potensi tinggi gelombang 1.25 - 2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Topik Menarik