Panaskan Pasar SUV, Citroen Luncurkan C3 Aircross Harga di Bawah Rp300 Juta

Panaskan Pasar SUV, Citroen Luncurkan C3 Aircross Harga di Bawah Rp300 Juta

Otomotif | inews | Selasa, 23 April 2024 - 18:45
share

JAKARTA, iNews.id - Pasar mobil di segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia semakin sengit. Ini setelah pabrikan mobil asal Prancis, Citroen meluncurkan mobil low SUV All New C3 Aircross.

Menariknya, mobil Eropa ini dijual dengan harga di bawah Rp300 juta, yaitu mulai dari Rp289,9 juta untuk varian monotone hingga Rp294,9 juta dualtone on the road (OTR) Jakarta.

"Kami sangat sangat appreciate dengan keputusan principal memberikan pilihan harga. Ini adalah konsistensi Citroen sejak 1919, brand lebih dari 100 tahun. Kosistensi mobil yang bisa diakses semua orang. Value yang dibangun worry free, semua orang bisa menjangkaunya," ujar Chief Operating Officer (CEO) Yan Kim Piauw saat peluncuran All New Citroen C3 Aircross di PIK, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Secara spesifikasi The All New C3 Aircross SUV memiliki dimensi panjang 4.323 mm, lebar 1.796 mm, dan wheelbase 2.671 mm yang dapat mengakomodir 7 penumpang. Pemanfaatan ruang interior sangat fleksibel dengan keberadaan bangku baris ketiga yang dapat dilepas pasang dengan mudah untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya.

Untuk jantung pacu mobil ini menggendong mesin berkapasitas mesin PureTech 1,2 liter didukung turbo charger yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 110 PS pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimal 205 Nm pada putaran 1.750 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis dan manual gear selector 6 percepatan.

Masuk ke bagian interior, C3 Aircross memiliki headunit dengan layar sentuh 10,2 inci dapat terkoneksi secara nirkabel dengan Android Auto dan Apple CarPlay, serta dilengkapi steering switch. 

Mobil ini juga dilengkapi beberapa fitur, antara lain Dual SRS Airbag, yang dapat meminimalisir potensi cedera bagi pengemudi dan penumpang depan jika terjadi tabrak depan. Fitur Reverse Parking Camera menampilkan pandangan 180 derajat ke belakang untuk menambah visibilitas pengemudi saat parkir mundur. Kemudian TPMS yang membantu pengemudi mengetahui jika terdapat salah satu roda yang memiliki tekanan angin yang tidak sesuai dengan anjuran pabrik.

"The All-New Citroen C3 Aircross SUV hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dengan menawarkan kenyamanan dan tenaga terbaik dikelasnya. Kami yakin masyarakat luas akan menyambut kehadirannya dengan penuh antusias,” kata Tan Kim Piauw.

Topik Menarik