Viral Galang Dana Sopir Xpander yang Tabrak Porsche Tembus Rp9 Miliar, Netizen: Yee yang Mabuk Siapa?

Viral Galang Dana Sopir Xpander yang Tabrak Porsche Tembus Rp9 Miliar, Netizen: Yee yang Mabuk Siapa?

Otomotif | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 10:09
share

JAKARTA, iNews.id Sopir Xpander yang menabrak showroom dan menghantam mobil sport Porsche 911 GT3 telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan polisi. Nilai kerugian yang ditanggung mencapai Rp5,7 miliar.

Melihat nominal cukup besar, banyak orang yang penasaran bagaimana cara sopir Xpander membayar kerugian. Namun, beredar sebuah tangkapan layar yang memperlihatkan penggalangan dana untuk membantu sopir Xpander tersebut.

Tangkapan layar itu diunggah akun X (Twitter) @tanyakanrl, yang memperlihatkan foto kejadian tabrakan. Tapi, belum diketahui akun yang membuat penggalangan dana tersebut.

Tak main-main, dana yang berusaha dikumpulkan dari penggalangan tersebut mencapai Rp9 miliar. Dalam unggahan tersebut tertulis, 1x kebaikanmu = Bantu Driver Xpander Untuk Ganti Rugi.

Postingan tersebut membuat netizen mengernyitkan dahi. Ini karena sopir Xpander menabrak showroom dan mobil Porsche dalam kondisi mabuk. Berbagai komentar dilayangkan warganet.

Mobil die aja expander, masa minta ganti rugi sama gue yg mau beli seblak 15 rebu harus mikir 200x, tulis @eseoj***.

Yang nabrak siapa yang suruh ganti rugi semua orang, kocak, ucap @efektif***.

Yee yg mabok siapa, yg suruh ganti siapa, ujar @mzcstar***.

Kalau tadi yang nabrak driver taxi online, aku maulah nyumbang. Barangkali memang dia kelelahan bekerja kejar setoran. Ini orang mabok, ogahlaahhh, kata @dayat***.

Kalau nabrak karna kecelakaan wajar minta donasi, lah ini nabraknya aja karna mabok, tutur @yourway***.

Namun, setelah ditelusuri di laman Kitabisa dengan kata pencarian bantu driver Xpander, tidak ditemukan penggalangan dana yang dimaksud. Hasil pencarian yang muncul sebagian besar adalah diver ojol yang mengalami kesulitan dana.

Diyakini hal tersebut merupakan karya iseng netizen membuat jok kasus yang sedang viral. Namun, itu berhasil membuat sejumlah netizen percaya karena hasil editan tersebut sangat meyakinkan.

Topik Menarik