Mejeng di PEVS 2024, Wuling Ungkap Harga Cloud EV Rp400 Jutaan

Mejeng di PEVS 2024, Wuling Ungkap Harga Cloud EV Rp400 Jutaan

Otomotif | inews | Selasa, 30 April 2024 - 16:09
share

JAKARTA, iNews.id - Wuling Motors mulai membuka keran pemesanan mobil listrik Cloud EV dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Estimasi harga mobil listrik ketiga Wuling ini Rp410 juta.

Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, kehadiran Cloud EV merupakan komitmen pihaknya dalam menghadirkan mobilitas ramah lingkungan bagi konsumen Indonesia. Terlebih, Cloud EV memiliki kabin yang lebih luas sehingga memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang.

"Di momen spesial ini, kami mengumumkan Cloud EV kini dapat dipesan dan dicoba di PEVS 2024. Kami berharap kehadiran Cloud EV di PEVS 2024 akan semakin menginspirasi semangat mengadopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," ujar Dian di Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

Dian menjelaskan, pemesan Wuling Cloud EV di PEVS 2024 akan mendapatkan unit pada Mei 2024. Ini sebagai upaya mereka mempercepat pengguna kendaraan listrik di Indonesia. "Kami akan melakukan pengiriman unit pada Mei sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama," katanya.

Soal spesifikasi, mobil listrik medium hatchback ini dapat menempuh jarak 460 km hingga 505 km. ini didukung baterai Lithium Iron Phosphate (LFP) bersertifikasi 1P67 dan motor listrik berkapasitas 100 kW.

Wuling Cloud EV memiliki layar Multi Information Display (MID) 8,8 inc . Di samping itu, pusat kendali fitur dan hiburan terintegrasi di layar head unit 15,6 inc LED Central Control Screen.

Terdapat pula fitur Sofa Mode. Fitur ini bisa merebahkan kursi baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135 derajat sehingga menyerupai sofa panjang seperti di rumah.

Dalam PEVS 2024, Wuling menampilkan 10 unit display di booth seluas 606 meter persegi. Ragam unit tersebut terdiri atas tiga unit Air ev, meliputi tipe Long Range, Standard Range, dan Lite, tiga unit Binguo EV dengan tiga pilihan warna, serta empat unit Cloud EV.

Topik Menarik