Motor Listrik Kymco Agility EV Melantai di PEVS, Baterai Bisa Sistem Swap

Motor Listrik Kymco Agility EV Melantai di PEVS, Baterai Bisa Sistem Swap

Otomotif | inews | Selasa, 30 April 2024 - 13:45
share

JAKARTA, iNews.id - Kymco memboyong motor listrik terbarunya Agility EV dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 30 April hingga 5 Mei 2024. Seperti apa motor ini?

Direktur Kymco, Chen Jung Lung mengatakan pasar Indonesia sangat potensial untuk perkembangan kendaraan listrik, termasuk roda dua. Apalagi pemerintah sangat mendukung perkembangannya dengan berbagai kebijakan untuk mengakselerasi percepatan realisasi kendaraan listrik. 

"Keikutsertaan Kymco dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 merupakan wujud dukungan Kymco bagi perkembangan pasar kendaraan listrik, Kymco hadir dengan model swapping baterai dan saat ini telah memiliki hampir 40 titik Baterai Swap Station (BSS) di wilayah Jatabek (Jakarta,Tangerang dan Bekasi)," kata Chen Jung Lung di Jakarta, Kamis (30/4/2024)

Dia menuturkan, ajang Periklindo Electric Vehicle Show akan menjadi ruang yang sangat tepat bagi Kymco berinteraksi secara langsung dengan konsumen, dan mendekatkan produk-produk motor listriknya kepada masyarakat. 

Di PEVS 2024 Kymco memboyong motor listrik Agility EV. Motor EV ini diklaim tidak hanya memiliki desain futuristik dan stylish, tapi tangguh dan nyaman digunakan. 

Secara spesifikasi, Kymco Agility EV adalah sepeda motor listrik yang memiliki motor penggerak berdaya maksimal 2.0 KW atau setara 2,6 tenaga kuda dan baterai Li-NMC 50,82V/34,3 Ah. Kapasitas baterai yang dimiliki, Agility EV mampu berakselerasi hingga 50 km/jam. 

Pada 2023 motor listrik jenis ini secara akumulasi berdasarkan data rata-rata service melebihi 15 juta km dengan jumlah akumulasi swapping melebihi 600.000 kali swap. 

Keberhasilan ini menjadi modal berharga bagi Kymco mengakselerasi produk motor listriknya di Indonesia. “Kami hadir di pameran Periklindo Electric Vehicle Show untuk memberikan sebuah pengalaman baru dengan produk-produk motor listrik kami tidak hanya stylish tapi juga ramah lingkungan,” katanya.

Topik Menarik