Vesta GTS Listrik KW Mejeng di PEVS 2024, Harga hanya Rp10 Jutaan

Vesta GTS Listrik KW Mejeng di PEVS 2024, Harga hanya Rp10 Jutaan

Otomotif | sindonews | Selasa, 30 April 2024 - 17:40
share

Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak hanya menampilkan berbagai model mobil listrik baru. Tapi juga motor listrik. Salah satunya, kembaran Vespa GTS, skuter matik asal Italia, yang dijual hanya Rp10 jutaan.

Motor listrik tersebut adalah Volta Mandala yang diboyong oleh Volta Indonesia Semesta. Pada pameran tersebut, motor listrik itu mendapatkan varian warna baru, yakni Brilliant Yellow dan Brillian White, yang dijual secara terbatas.

Chief Marketing Officer Volta Indonesia Semesta Wiwin Dewi Herawati mengatakan, hadirnya warna baru ini untuk memikat konsumen. Warga beragam diharapkan membuat motor listrik lebih punya daya tarik.

"Sebenarnya warna brilian white dan yellow sudah dirilis Ramadan. Tapi, baru dikenalkan hari ini ke publik," beber Wiwin di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Wiwin menegaskan, semua motor Volta yang ditampilkan di pameran PEVS 2024 sudah dipotong subsidi plus diskon spesial. Sehingga, harga yang ditawarkan lebih murah.

"Unitnya terbatas. Semua harga on the road sudah dipotong subsidi. Khusus Mandala di beberapa diler sudah sold out," ungkap Wiwin.

Baca Juga: Mudik Pakai Motor Listrik, Sekali Cas Bisa Tempuh Jarak Ratusan Km

Volta Mandala dijual Rp18.950.000, belum termasuk subsidi dari pemerintah Rp7 juta. Ada 2 slot baterai lithium yang diklaim tahan panas dengan jarak maksimum 130 kilometer serta dua baterai dan daya angkut maksimal 150 kilogram.

Estimasi kecepatan maksimum diklaim 55 km/jam, dengan daya motor maksimum 1.000 watt.

Topik Menarik