Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Menggila! Korea Selatan Bantai Thailand di Bangkok

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Menggila! Korea Selatan Bantai Thailand di Bangkok

Olahraga | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 21:48
share

BANGKOK, iNews.id- Timnas Korea Selatan menang telak 3-0 atas Thailand di lanjutan Grup C putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (26/3/2024) pukul 19.30 WIB.

Bermain sebagai tim tamu, Korea Selatan langsung tancap gas. Tim berjuluk Taeguk Warriors itu kerap menebar ancaman ke gawang skuad Gajah Perang -julukan Timnas Thailand.

Korea Selatan sukses membuka keran golnya pada menit ke-19 lewat gol yang dicetak Lee Jae-Sung. Thailand pun mencoba untuk merespon gol tersebut, namun serangan yang mereka lancarkan masih terlalu polos.

Sampai laga memasuki menit ke-35, belum ada tambahan gol yang tercipta. Sementara Korea Selatan masih mendominasi jalannya pertandingan ketimbang Thailand.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan. Korea Selatan unggul sementara atas Thailand dengan skor tipis 1-0.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua tim tidak menurunkan tempo permainannya. Korea Selatan masih cukup mendominasi dengan melancarkan serangan demi serangannya ke lini pertahanan Thailand.

Korea Selatan pun sukses menambah keunggulannya pada menit ke-54 lewat gol yang dicetak Son Heung-Min. Bintang Tottenham Hotspur sukses memanfaatkan umpan yang diberikan Lee Kang-In.

Skuad Gajah Perang tak patah semangat untuk bisa memperkecil kedudukan di sisa waktu yang ada. Namun, tim polesan Masatada Ishii itu masih kesulitan untuk menembus kokohnya lini pertahanan Taeguk Warriors.

Korea Selatan menambah keunggulannya pada menit ke-82 lewat gol Park Jin-Seop. Pada akhirnya, Taeguk Warriors mengunci kemenangan atas Thailand dengan skor telak 3-0.

Susunan Pemain Thailand Vs Korea Selatan:

Thailand (4-4-2): Patiwat Khanmai; Mickelson, Thongsong, Hemviboon, Theerathon Bunmathan; Jaroensak Vongkorn, Chamratsamee, Weerathep Pomphan, Supachok Sarachart; Supachai Chaided, Chanatip Songkrasin.

Pelatih: Masatada Ishii.

Korea Selatan (4-3-3): Cho Hyun-Woo; Kim Moon-Hwan, Kim Min-Jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-Su; Paik Seung-Ho, Hwang In-Beom, Lee Jae-Sung; Lee Kang-In, Cho Gue-Sung, Son Heung-Min.

Pelatih: Hwang Sun-Hong.

Topik Menarik