Marselino Ungkap Ambisi Besarnya saat Jumpa Vietnam: Saya Ingin Kalahkan Mereka Lagi!

Marselino Ungkap Ambisi Besarnya saat Jumpa Vietnam: Saya Ingin Kalahkan Mereka Lagi!

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 05:32
share

JAKARTA, iNews.id- Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Marselino Ferdinan ingin kembali mengalahkan Vietnam seperti di Piala Asia 2023. Menurutnya, kemenangan di Piala Asia sangat berdampak kepada mental tim saat ini.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam sebanyak dua kali di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada laga pertama, Skuad Garuda akan menjamu The Golden Star Warriors di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Skuad Garuda punya modal bagus menatap laga pertamanya karena berhasil kalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 pada pertemuan terakhir. Adapun pertemuan tersebut terjadi pada fase grup Piala Asia 2023.

Marselino mengakui kemenangan itu sangat berpengaruh bagi Timnas Indonesia. Pemain KMSK Deinze ini ingin Skuad Garuda bisa menampilkan kembali performa terbaiknya di laga kontra Vietnam mendatang.

Pastinya (berpengaruh), kita ingin mempertahankan performa di Piala Asia, menerapkan yang terbaik di pertandingan, kata Marselino saat ditemui di Hotel Fairmont, Selasa (19/3/2024).

Marselino mengungkapkan betapa bergengsinya laga Timnas Indonesia kontra Vietnam karena kedua tim merupakan rival di wilayah ASEAN. Bahkan eks pemain Persebaya Surabaya itu sampai menyinggung soal harga diri. Dia pun sangat berharap Skuad Garuda bisa kembali mempertahankan tren kemenangannya.

Mungkin lebih pressure juga apalagi ditambah kita 1 wilayah di ASEAN, harga diri juga. Terus pastinya kita juga gak mau kalah kan sesama ASEAN dan kita sering ketemu Vietnam juga, tuturnya.

Kita putus rekor jelek di Piala Asia, karena sebelum itu kita sering kalah sama mereka. kami mencoba mempertahankan tren di Piala Asia, semoga bisa memberikan yang terbaik, lanjut Marselino.

Terakhir, Marselino sangat senang bisa kembali bergabung bersama pemain yang lain di Timnas Indonesia. Pemain berusia 19 tahun itu mengatakan kalau para pemain Skuad Garuda saat ini sangat antusias menatap laga melawan Vietnam.

Buat diri sendiri pastinya sangat luar biasa, bahagia juga bisa kembali ke Jakarta dan kumpul bareng teman-teman, di latihan kita sangat antusias dan sangat-sangat menantikan pertandingan ini. Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik, tandas Marselino.

Topik Menarik