Legenda Man United Blak-blakan Dukung Liverpool Juara Liga Inggris

Legenda Man United Blak-blakan Dukung Liverpool Juara Liga Inggris

Olahraga | inews | Rabu, 3 April 2024 - 06:30
share

MANCHESTER, iNews.id - Legenda Manchester United Roy Keane blak-blakan mendukung Liverpool juara Liga Inggris musim ini. Sebab dua pesaing lainnya Manchester City dan Arsenal bakal pecah fokus ke Liga Champions.

Liverpool kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini, setelah mengumpulkan 67 poin. Kepastian tersebut didapatkan usai mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 pada pekan ke-29 di Anfield, Minggu (31/3/2024).

Sementara Arsenal yang sebelumnya berada di puncak klasemen, turun ke posisi kedua dengan 65 poin. Hal tersebut terjadi usai The Gunners bermain imbang tanpa gol dengan Manchester City.

Roy Keane memfavoritkan Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini dan Arsenal di tempat kedua. Menurutnya kedua tim sama-sama mampu mencetak banyak gol.

"Setelah Liverpool, saya mengatakan Arsenal, karena kemampuan mereka untuk mencetak banyak gol," kata Roy Keane dikutip dari Tuttomercato, Selasa (2/4/2024).

Sementara Roy Keane melihat dengan adanya cedera pemain membuat Manchester City dan Arsenal bakal mendapatkan tekanan. Selain itu fokus kedua tim tersebut juga akan terpecah ke Liga Champions.

"Man City mengalami (pemain) cedera dan akan merasakan tekanan dari Liga Champions, begitu juga Arsenal. Setiap kali saya menonton Liverpool, saya harus mengatakan bahwa ya, mereka mungkin memiliki beberapa kekurangan, tetapi mereka menciptakan begitu banyak hal sehingga mereka dapat mencetak begitu banyak gol di setiap pertandingan," tuturnya.

Roy Keane awalnya mengunggulkan Manchester City sebagai juara Liga Inggris. Namun performa apik yang ditunjukan Liverpool akhir-akhir ini membuatnya berpaling dan mengunggulkan tim besutan Jurgen Klopp tersebut.

"Di masa lalu saya mengatakan (Man) City, itu benar. Namun untuk apa yang saya lihat belakangan ini, saya katakan Liverpool," ucapnya.

Topik Menarik