Tendangan Roket Ivar Jenner Getarkan Gawang Irak U-23, Skor 1-1 Peluang ke Olimpiade Paris Terbuka

Tendangan Roket Ivar Jenner Getarkan Gawang Irak U-23, Skor 1-1 Peluang ke Olimpiade Paris Terbuka

Olahraga | surabaya.inews.id | Jum'at, 3 Mei 2024 - 00:10
share

DOHA, iNewsSurabaya.id - Pertandingan sengit antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Irak U-23 di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 telah menarik perhatian para penggemar sepak bola. Di Stadion Abdullah bin Khalifa, malam ini, kedua tim menampilkan performa mengesankan, dengan skor imbang 1-1 hingga menit ke-27.

Keunggulan pertama berada di pihak Timnas Indonesia U-23, tendangan roket Ivar Jenner diluar kotak penalti menit 12 menjadi awal kebangkitan Timnas Indonesia U-23, skor 1-0. Irak U-23 tak mau diremehkan, melalui serangan balik Timnas Irak U-23 mendapatkan tendangan pojok.

Tendangan ini tak disia-siakan Timnas Irak, dengen kelebihan tinggi badan, mereka mampu menjebol gawal Ernando Ari dimenit 23 lewan sundulan akurat Zaid Tahseen yang menggetarkan gawang Indonesia dalam situasi sepak pojok, skor 1-1. Namun, pertandingan masih berlangsung dengan ketegangan tinggi, dan kedua tim berjuang mati-matian untuk memperebutkan tempat di podium."

Jalannya Pertandingan

Kendali permainan dipegang Irak pada awal-awal babak pertama. Namun, Indonesia juga perlahan bisa mulai mengembangkan permainan. Hal itu membuat laga berjalan seru.

Percobaan dilepaskan Muntadher dari luar kotak penalti di menit keenam, tetapi mengarah tepat ke pelukan Ernando. Hal itu dibalas tendangan jarak jauh Marselino di menit ketujuh namun melenceng.

Kans berikut datang dari Justin Hubner di menit ke-12. Sundulannya memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan, bisa ditangkap kiper Hussein Hasan. Dari skema yang sama di menit ke-18, Nathan Tjoe-A-On mengintip peluang lewat sepakan voli. Namun, bola bisa dibuang Zaid Tahseen.


Tendangan Roket Ivar Jenner Getarkan Gawang Irak U-23, Skor 1-1. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

Gol buat Indonesia! Sepakan jarak jauh mendatar Jenner sukses menembus gawang Hussein. Skor 1-0 untuk Garuda Muda.

Irak langsung mencoba membalas. Ali Jasim melepaskan tembakan jarak jauh di menit 20 tetapi bisa ditepis Ernando. Sayangnya, Irak bisa menyamakan skor di menit ke-27. Kali ini, Zaid sukses memanfaatkan situasi sepak pojok.

SUSUNAN PEMAIN
TIMNAS INDONESIA U-23 XI (3-4-3): Ernando Ari Sutaryadi; Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On; Ilham Rio Fahmi, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Jeam Kelly Sroyer

Pelatih: Shin Tae-yong

TIMNAS IRAK U-23 XI (4-4-2): Hussein Hasan; Mustafa Saadoon, Zaid Tahseen, Josef Al-Imam, Ahmed Hasan; Nihad Mohammed, Karrar Mohammed, Muntadher Mohammed, Ali Jasim; Ridha Fadhil, Blnd Azad

Pelatih: Radhi Shenaishil

Topik Menarik