Performa Barcelona Meningkat, Ternyata Ini Penyebabnya

Performa Barcelona Meningkat, Ternyata Ini Penyebabnya

Olahraga | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 18:39
share

MADRID, iNews.id Performa Barcelona meningkat belakangan ini. Ternyata, semua itu ada sebabnya.

Terkini, Barcelona membantai Atletico Madrid 3-0 dalam pekan ke-29 Liga Spanyol 2023-2024. Senin (18/3/2024) dini hari WIB. Bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano, Blaugarana membuka papan skor pada menit 38 lewat gol Joao Felix yang menyambar umpan tarik Robert Lewandowski.

Dua menit babak kedua berjalan, gantian sang striker asal Polandia yang menjebol gawang tim tuan rumah. Kemudian, kemenangan Barcelona dilengkapi oleh gol Fermin Lopez pada menit 65 yang lagi-lagi memaksimalkan umpan Lewandowski.

Alhasil, dalam laga ini mantan bintang Bayern Munchen itu membukukan satu gol dan dua assist untuk membantu timnya membawa pulang tiga poin dari markas sang rival.

Apakah ini pertandingan terbaik musim ini? Bisa jadi. Saya tidak yakin. Namun hal terpenting dalam hal ini adalah kami bermain sangat baik sejak menit pertama, dengan permainan terkendali dan tiga gol di lapangan ini, kata Lewandowski dilansir dari Football Espana, Senin (18/3/2024).

Permainan yang bagus. Sangat senang dan sangat bahagia bukan hanya atas golnya, tapi atas dua assistnya. Jika kami bermain lebih mudah, kami bermain lebih baik, ujarnya.

Dengan hasil tersebut, kini Barcelona tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol 2023-2024 dengan raihan enam kemenangan dan dua hasil imbang. Bahkan, mereka sudah tak kebobolan dalam empat laga terakhir di liga domestik.

Berkat peningkatan performa itu, sang raksasa Katalan sekarang naik ke posisi kedua klasemen sementara. Mereka kini terpaut delapan poin saja dari sang pemuncak klasemen, Real Madrid.

Lewandowski mengungkapkan peningkatan performa yang ditunjukkan Barcelona terjadi karena mereka memang mengubah pola latihan mereka dan menaikkan intensitasnya. Dia pun berharap perkembangan ini bisa terus berlanjut setelah jeda internasional berlangsung selama dua pekan ke depan.

Saya pikir dalam dua, tiga, empat minggu terakhir kami sedikit mengubah latihan kami, dengan lebih banyak intensitas. Secara fisik, sekarang saya juga merasa sangat baik, ucap pemain berusia 35 tahun itu.

Rekan satu tim saya, saya juga percaya. Kami ingin mengambil langkah maju. Kami punya beberapa minggu lagi dengan jeda internasional, kami ingin mengambil jeda internasional lagi setelah itu. Momen ini sangat penting. Kami tidak hanya ingin menang, tapi bermain lebih baik, katanya.

Topik Menarik