Komentar Mengejutkan Sabar/Reza usai Juara Spain Masters 2024: Awalnya Ingin Mundur

Komentar Mengejutkan Sabar/Reza usai Juara Spain Masters 2024: Awalnya Ingin Mundur

Olahraga | inews | Senin, 1 April 2024 - 15:15
share

MADRID, iNews.id - Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani ternyata sempat ingin mengundurkan diri dari Spain Masters 2024. Namun niat tersebut mereka urungkan hingga akhirnya jadi juara.

Sabar/Reza naik podium teratas usai mengalahkan pasangan Malaysia, Arif Junaidi/Roy King Yap di babak final, Minggu (31/3/2024) malam WIB. Mereka menang 21-18, 17-21 dan 21-19.

Reza bersyukur dan tak menyangka bisa menjadi juara di Spain Masters 2024. Pasalnya sejak awal sudah ingin mundur, karena kondisi cedera bahu Sabar yang tak memungkinkan untuk bermain.

"Alhamdulillah sangat bersyukur atas kemenangan di turnamen Madrid Spain Masters tahun ini. Saya sendiri tidak menyangka akan bisa juara di sini. Karena dari awal pun kami sudah mau mengundurkan diri dari turnamen ini karena kondisi bahu Sabar yang tidak memungkinkan untuk main," kata Reza dalam keterangan PBSI, Senin (1/4/2024).

Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu mengatakan dukungan dari suporter KBRI Spanyol menjadi kunci kemenangannya. Reza mendedikasikan gelar juara Spain Masters 2024 untuk dirinya dan semua orang yang telah mendukungnya.

"Pada awalnya kami mau coba setengah game dulu, tetapi Alhamdulillah malah dikasih kemenangan dengan lancar. Yang menjadi kunci kemenangan, kami fokus di poin-poin akhir dan juga karena banyak suporter dari KBRI Spanyol hadir ke arena yang menambah semangat kami berdua berjuang habis-habisan," ujarnya.

"Kemenangan ini saya persembahkan pertama untuk saya sendiri dan semua orang yang sudah mendukung saya," jelasnya.

Selain Sabar/Reza, Indonesia juga sukses mengamankan satu gelar juara di nomor ganda campuran Spain Masters 2024. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menaklukkan pasangan China, Cheng Xing/Zhang Chi dengan skor 17-21, 21-12, dan 21-13.

Topik Menarik