Menang di Laga Dramatis, Manchester United Lolos ke Semifinal Usai Taklukkan Liverpool

Menang di Laga Dramatis, Manchester United Lolos ke Semifinal Usai Taklukkan Liverpool

Olahraga | medan.inews.id | Senin, 18 Maret 2024 - 02:54
share

MANCHESTER, iNews.id - Manchester United lolos ke babak semifinal setelah berhasil menaklukkan Liverpool dengan pertandingan yang dramatis di perempat final Piala FA 2023-2024. Pada pertandingan tersebut diketahui hasil skor 4-3 untuk Manchester United.

Laga sengit tersebut berlangsung di Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

Man United langsung menekan sejak awal. Liverpool kebobolan lebih dulu usai Scoot McTominay mencetak gol di menit 10. Man United unggul 1-0.

Tertinggal satu gol Liverpool mulai tampil menyerang. Beberapa kali upaya Darwin Nunez cs cukup membahayakan pertahanan Man United.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang di akhir babak pertama. Alexis Mac Allister mencetak gol penyeimbang di menit 44.

Tiga menit berselang Mohamed Salah mencetak gol untuk membawa Liverpool unggul 2-1. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk Liverpool.

Pada babak kedua, Liverpool masih memegang kendali serangan. Liverpool bertubi-tubi mengancam gawang Andre Onana.

Asik menyerang, Liverpool malah kebobolan di menit 87. Antony mencetak gol usai tendangan memutar badannya tak bisa dihalau Caoimhin Kelleher.

Skor 2-2. Man United mendapat peluang emas di menit-menit akhir, Sayang Marcus Rashford yang tinggal berhadapan dengan kiper tendangannya justru melebar.

Skor 2-2 menutup babak kedua. Laga pun dilanjut di perpanjangan waktu.

Pada babak tambahan, laga berjalan sengit. Kedua tim saling balas serangan.

Liverpool unggul 3-2 di menit 105 usai Harvey Elliot mencetak gol memanfaatkan umpan Conor Bradley. Man United langsung merespon menit 112.

Rashford membawa Man United menyamakan kedudukan jadi 3-3. Laga semakin sengit setelah skor kembali imbang.

Akhirnya, Man United mengunci kemenangan di menit 120+1. Amad Diallo mencetak gol lewat serangan balik cepat kerja sama dengan Alejandro Garnacho.

Usai cetak gol Amad kena kartu kuning kedua karena melakukan selebrasi berlebihan dengan melepas jersey. Skor 4-3 untuk kemenangan Man United bertahan. Man United melaju ke semifinal.

Topik Menarik