Hasil Spain Masters 2024: Ana/Tiwi ke Final usai Menang Mudah atas Ganda Taiwan

Hasil Spain Masters 2024: Ana/Tiwi ke Final usai Menang Mudah atas Ganda Taiwan

Olahraga | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 20:18
share

MADRID, iNews.id Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, melaju ke final Spain Masters 2024. Mereka mengalahkan duet Taiwan, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun di semifinal, 21-12 dan 21-7 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

Ana/Tiwi mengawalinya sangat baik dengan unggul 5-1 atas Hsin/Hsun. Namun, pasangan China Taipei itu menemukan ritme permainannya dengan memperkecil kedudukan menjadi 8-9.

Namun, Ana/Tiwi keluar dari tekanan sehingga unggul 11-8 atas Hsin/Hsun di interval game pertama. Selepas interval, pasangan nomor 17 dunia itu memperlebar keunggulannya menjadi 16-9.

Ana/Tiwi semakin nyaman melancarkan serangan demi serangan ke lini pertahanan pasangan ranking 25 dunia tersebut. Pada akhirnya, mereka menutup game pertama dengan kemenangan 21-12 atas Hsin/Hsun.

Pada game kedua, Ana/Tiwi kembali memulainya dengan baik. Duet Pelatnas PBSI Cipayung itu ungguli Hsin/Hsun dengan skor 7-3. Poin demi poin berhasil mereka dapatkan dengan cukup mudah.

Ana/Tiwi pun unggul di interval game kedua dengan skor 11-3 atas pasangan China Taipei tersebut. Setelah interval, mereka memperlebar keunggulannya dengan sangat nyaman menjadi 16-4.

Tak kehilangan momentum, Ana/Tiwi sukses menutup kemenangan di game kedua. Pasangan unggulan kedua ini menang telak atas pasangan China Taipei dengan skor 21-7.

Hasil ini praktis membawa Ana/Tiwi melaju ke partai final turnamen berlevel Super 300 tersebut. Di laga pamungkas itu, mereka akan menghadapi pemenang duel Rin Iwanaga/Kie Nakanishi asal Jepang dan pasangan Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Topik Menarik