Walau Kalah, Shin Tae-yong Tetap Beri Apresiasi atas Perjuangan Garuda Muda Lawan Uzbekistan

Walau Kalah, Shin Tae-yong Tetap Beri Apresiasi atas Perjuangan Garuda Muda Lawan Uzbekistan

Olahraga | serpong.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 06:30
share

DOHA, iNewsSerpong.id – Meski Garuda Muda gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tetap memberi apresiasi atas perjuangan timnya.

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Gawang Ernando Ari Sutaryadi dua kali ditembus oleh Timnas Uzbekistan U-23 melalui kaki Husain Norchaev pada menit ke-68, dan bunuh diri Pratama Arhan (86). Hasil ini membuat

Pelatih Akui Uzbekistan

“Pertama-tama, saya ingin mengapresiasi usaha luar biasa dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan bermain sangat baik dengan upaya luar biasa,” ujar STY pada konferensi pers pasca pertandingan.

Pertandingan itu diwarnai berbagai kontroversi, termasuk gol Muhammad Ferrari yang dianulir di babak kedua, serta kartu merah langsung yang diterima kapten Rizky Ridho pada menit ke-84.

“Ada beberapa hal yang membuat saya merasa kecewa, tapi saya tidak ingin membahasnya lebih lanjut,” tambah STY.

Terlepas dari semua kontroversi tersebut, secara sportif pelatih asal Korea Selatan itu mengakui keunggulan tim lawan.

“Uzbekistan tetap tim yang sangat kuat. Selamat kepada tim Uzbekistan,” katanya.

Dalam semifinal lainnya, Irak takluk 0-2 dari Jepang. Dengan begitu, Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga, Kamis (2/5/2024). (*)

 

 

 

 

 

Topik Menarik