Loading...
Loading…
Mourinho Ketiban Sial! AS Roma Bikin 46 Tembakan ke Gawang Venezia tapi Gol hanya 1

Mourinho Ketiban Sial! AS Roma Bikin 46 Tembakan ke Gawang Venezia tapi Gol hanya 1

Powered by inewsid
Olahraga | Inews | Minggu, 15 Mei 2022 - 05:45

ROMA, iNews.id- Dewi fortuna seperti tak memihak kepada AS Roma saat melawan Venezia di lanjutan Liga Italia 2021/2022. Sebab, Il Giallorossi mencatatkan 46 kali tembakan ke arah gawang Venezia tapi yang jadi gol hanya satu.

Laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB berakhir 1-1. Bahkan, AS Roma kebobolan lebih dulu menit 1 oleh gol Okereke.

AS Roma sedikit mendapat angin usai pemain Venezia Sodian Kiyine di kartu merah menit 32. Unggul jumlah pemain, Roma terus menekan.

Gempuran pasukan Jose Mourinho bak ombak laut yang datang terus menerus ke arah gawang Venezia. Lorenzo Pellegrini cs berkali-kali mengancam gawang lawan, namun belum berbuah gol.

Terus menekan, akhirnya Roma dapat gol penyeimbang menit 79. Eldor Shomurodov menyarangkan bola ke gawang untuk membawa keadaan jadi imbang 1-1. Skor ini bertahan hingga akhir laga.

Pasukan Mourinho seolah ketiban sial di laga itu. AS Roma sangat mengusai jalannya permainan tapi banyak membuang-buang peluang.

Berdasarkan statistik, AS Roma melakukan 46 tembakan namun hanya 16 yang tepat sasaran, sisanya melenceng atau terkena blok pemain Venezia. AS Roma juga gagal memanfaatkan 2 peluang emas untuk mencetak gol.

Baca Juga :
Hasil AS Roma Vs Venezia: Lawan 10 Pemain, Pasukan Mourinho hanya Main Imbang

Pellegrini menjadi pemain yang sering melesatkan tembakan ke arah gawang Venezia. Dari 11 kali percobaan hanya 7 yang tepat sasaran.

Padahal, Venezia hanya bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama di laga itu. Tentu catatan buruk ini menjadi PR besar Mourinho untuk membenahi lini serang agar tak banyak buang peluang. Terlebih AS Roma akan menghadapi Feyenord di final Liga Konferensi UEFA pada 25 Mei 2022.

Hasil ini membuat Roma tak beranjak dari peringkat 6 klasemen sementara Liga Italia dengan poin 60. Peluang Roma untuk tampik di Liga Champions musim depan dipastikan tertutup.

Original Source

Topik Menarik