Calon Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23, Tanding Nanti Malam

Calon Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23, Tanding Nanti Malam

Olahraga | bandungraya.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 18:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia sukses menyingkirkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Lantas, siapa lawan skuad Garuda Muda di babak semifinal nanti?

Untuk diketahui, laga antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong ini mampu mengalahkan Korea Selatan melalui drama adu penalti dengan skor 10-11 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang di waktu normal dengan sama-sama mencetak dua gol. Dua gol Timnas Indonesia U23 diborong oleh Rafael Struick pada menit ke-15 dan 45+3.

Sementara, gol Korea Selatan tercipta melalui bunuh diri dari Komang Teguh (45') dan Sang-bin Jeong (84').

 

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia berhasil mencatatkan sejarah dengan mampu lolos ke babak semifinal Piala Asia U23 2024 sebagai tim debutan.

Lalu, siapa yang akan dihadapi Timnas Indonesia di babak semifinal nanti? 

Lawan Timnas Indonesia akan ditentukan dalam pertandingan antara Uzbekistan vs Arab Saudi. Kedua tim ini baru akan bertanding pada Jumat (26/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Di sisi lain, kans Timnas Indonesia untuk mendapatkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024 pun kini terbuka lebar. Sebab, meski nantinya harus kalah di babak semifinal, skuad Garuda Muda masih memiliki kesempatan untuk perebutan juara ketiga.

Seperti diketahui, juara tiga terbaik akan mewakili Benua Asia di Olimpiade Paris 2024. Sementara, untuk posisi empat akan menjalani play off terlebih dahulu melawan Timnas Guinea U-23.

Topik Menarik