Momen Haru STY Usai Menangkan Timnas U-23, Salami Pemain Korsel dan Beri Semangat

Momen Haru STY Usai Menangkan Timnas U-23, Salami Pemain Korsel dan Beri Semangat

Olahraga | mojokerto.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 18:00
share

DOHA, iNewsMojokerto.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menunjukkan sikap luar biasa setelah menyingkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024. Momen menggugah hati pun ditampakkan STY dengan memberi semangat kepada pemain Korea Selatan. 

Laga yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB itu menjadi pertandingan yang sangat emosional bagi STY. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 hingga babak kedua, hingga pertandingan harus berlanjut hingga ke adu penalti. 

Drama adu penalti berlangsung seru. Hingga akhirnya INdonesia berhasil menang dengan skor 11-10.

Dengan kemenangan itu, seluruh staf dan pemain pun bersuka cita. Tak terkecuali pelatih Timnas U-23 STY. 

Meski ikut merayakan kemenangan, STY juga tetap menaruh respek kepada Tim Korsel U-23. Pasalnya, STY merupakan orang yang cukup dekat dengan Timnas Korsel.

 

Selain merupakan pria asli Korsel, STY juga pernah bertahun-tahun menangani Timnas Korsel dari kelompok umur hingga senior. Dengan kemenangan Timnas Indonesia ini, menjadi salah satu momen emosional bagi STY. 

Tak terlalu larut dalam uforia kemenangan Timnas Indonesia U-23, STY juga memberikan semangat kepada pemain-pemain Korsel U-23. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak STY berkeliling lapangan dan menghampiri satu persatu pemain dan staf Korsel. 

Dia memberikan semangat kepada para pemain yang tertunduk lesu di pinggir lapangan. Usai laga, Shin Tae-yong meminta maaf kepada seluruh rakyat Korsel karena memutus rekor fantastis Negeri Gingseng di Olimpiade.

“Saya minta maaf kepada rakyat Republik Korea. Saya benar-benar minta maaf. Saya benar-benar minta maaf karena telah menimbulkan masalah bagi rakyat. Namun, saya berusaha keras untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Naver, Jumat (26/4/2024).

Topik Menarik