Loading...
Loading…
Piala Thomas: Lee Zii Jia Remehkan Indonesia, Malaysia Kena Sial

Piala Thomas: Lee Zii Jia Remehkan Indonesia, Malaysia Kena Sial

Olahraga | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 08:17

GenPI.co - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia meremehkan Timnas Indonesia sebelum timnya sendiri kena sial di Piala Thomas 2022.

Seperti diketahui, Malaysia dipastikan tersingkir dari Piala Thomas 2022 setelah kalah 2-3 atas India di babak perempatfinal, Kamis (12/5).

Dalam laga tersebut, dua poin yang didapatkan Malaysia berasal dari tunggal putra andalan, Lee Zii Jia dan ganda putra kedua, Aaron Chia/Teo Ee Yi.

Lee Zii Jia menyumbangkan satu poin untuk Malaysia setelah mengalahkan wakil India, Lakshya Sen dengan skor 21-23, 9-21.

Namun sayangnya, kemenangan Lee Zii Jia tidak cukup untuk meloloskan Malaysia ke babak semifinal, setelah tiga rekan lainnya gagal mencuri angka dari India.

Menariknya, kekalahan itu terjadi tak lama setelah Lee Zii Jia berkomentar mengenai peluang Timnas Indonesia di Piala Thomas 2022.

Melansir dari BHarian pada Kamis (12/5), Lee Zii Jia mengaku optimistis memiliki peluang untuk meraih gelar juara mengingat sang juara bertahan, Indonesia datang dengan skuad yang tak lengkap.

Seperti absennya ganda putra nomor satu dunia, Marcus Gideon yang sedang fokus dalam pemulihan pasca operasi, hingga penurunan performa tunggal putra nomor lima dunia, Anthony Ginting dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga :
Anthony Ginting Sukses Balas Dendam di Piala Thomas, Ini Kata Tunggal Putra Malaysia

"Jika kita perhatikan, banyak juga pemain kunci yang mengalami kekalahan seperti Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia), kata Lee Zii Jia.

Hal ini membuat Lee Zii Jia menilai persaingan di antara tim yang lolos ke delapan besar memiliki peluang yang sama.

Meski Indonesia tampil sebagai juara tahun lalu tapi kali ini mereka terlihat kurang karena absennya Marcus Fernaldi Gideon (pemain ganda Indonesia). Mereka juga mendapat perlawanan sengit dari Korea," tutur Lee Zii Jia.

Akan tetapi, Timnas Indonesia sendiri berhasil menang telak atas China dengan skor 3-0 di babak perempatfinal Piala Thomas 2022, Kamis (12/5).

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia dipastikan melangkah ke semifinal dan berhadapan dengan Jepang.

Berbanding terbalik dengan Malaysia, yang tersingkir di babak perempatfinal usai dikalahkan oleh India dengan skor 2-3.(*)

Video seru hari ini:

Original Source

Topik Menarik