Loading...
Loading…
Sempat Unggul, Manchester City Hancur di Tangan Newcastle United

Sempat Unggul, Manchester City Hancur di Tangan Newcastle United

Olahraga | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 13:15

GenPI.co - Meski sempat meraih keunggulan lewat gol cepat, Manchester City pada akhirnya hancur di tangan Newcastle United.

Kehancuran Manchester City dari Newcastle United itu terjadi dalam ajang Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ke-24, Selasa (29/1/2019).

Bermain di St James' Park Stadium, Newcastle United yang berstatus sebagai tuan rumah awalnya sedikit diragukan untuk bisa menahan gempuran Man City.

Pasalnya, Newcastle kala itu berada di peringkat 14 klasemen Liga Primer Inggris, sedangkan The Citizens berada di posisi kedua.

Keraguan Newcastle bisa memenangkan laga kala itu diperkuat, saat Man City mampu unggul cepat 1-0 di menit pertama lewat gol Sergio Aguero.

Skor 1-0 itu bertahan setidaknya hingga 65 menit pertandingan waktu normal. Sebab, klub berjuluk The Magpies itu mendadak menggila di depan pendukungnya sendiri.

Anak asuh Rafael Benitez itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-66, lewat gol yang dicetak oleh Salomon Rondon.

Skor seimbang, Newcastle pun kian membabi buta menyerang lini pertahanan dari Manchester City.

Hasilnya adalah sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Man City di kotak terlarang, sehingga membuahkan penalti untuk Newcastle.

Baca Juga :
Manchester City Vs Newcastle: Misi Move On dari Kegagalan Liga Champions

Matt Richie yang ditunjuk sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Newcastle pun membalikkan keunggulan menjadi 2-1 di menit ke-80.

Kemenangan tersebut bisa saja diulang kembali oleh Newcastle United, saat bertandang ke kandang Manchester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/22 pekan ke-36 pada Minggu (8/5/2022) pukul 22:30 WIB.(*)

Video heboh hari ini:

Original Source

Topik Menarik