2 Raksasa Asia Ini Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23, Jangan Ciut Nyalinya!

2 Raksasa Asia Ini Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23, Jangan Ciut Nyalinya!

Berita Utama | surabaya.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 09:00
share

DOHA, iNewsSurabaya.id - Di semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia akan bertanding melawan dua tim yang kuat. Kedua tim tersebut merupakan tim tangguh dari Benua Kuning yang sulit untuk dikalahkan.

Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak empat besar Piala Asia U-23 2024 dengan cara yang dramatis. Garuda Muda berhasil mengalahkan salah satu tim kuat, Korea Selatan, dalam pertandingan yang digelar di Abdullah bin Khalifa pada dini hari WIB, Jumat (26/4/2024).

Di bawah arahan Shin Tae-yong, tim tersebut memenangkan adu penalti dengan skor 11-10 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan.

Indonesia menjadi negara kedua yang berhasil melaju ke semifinal, setelah Jepang yang lebih dulu lolos.

Jepang berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan tuan rumah Qatar 4-2 dalam babak tambahan. Namun, keduanya tidak akan bertemu di semifinal.

Indonesia akan menghadapi pemenang antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Sementara itu, Jepang akan menantikan hasil pertandingan antara Irak dan Vietnam. Pertandingan tersebut akan digelar pada malam ini, Jumat (26/4/2024).

 

Arab Saudi dan Uzbekistan adalah finalis Piala Asia U-23 2022, di mana Arab Saudi keluar sebagai juara dengan skor 2-0.

Kedua negara tersebut telah meraih satu gelar juara Piala Asia U-23. Arab Saudi meraihnya pada tahun 2022, sedangkan Uzbekistan pada tahun 2018.

Tentu saja, ini akan menjadi tantangan besar bagi Timnas Indonesia U-23. Namun, perlu diingat bahwa dalam sepak bola, tidak ada yang tidak mungkin.

Mari dukung dan saksikan perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, yang dapat disaksikan di RCTI dan Vision+.

Hal ini sangat penting karena Garuda Muda semakin mendekati tiket Olimpiade Paris 2024. Indonesia dapat lolos secara otomatis ke Olimpiade tersebut jika berhasil menang di semifinal.

Karena tiket Olimpiade akan diberikan kepada juara, runner up, dan peringkat keempat Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, peringkat keempat harus melalui playoff melawan wakil Afrika Guinea.


 

Topik Menarik