Loading...
Loading…
Hasil Brighton Vs Man United: Ronaldo Cs Hancur Lebur Dibantai The Seagulls

Hasil Brighton Vs Man United: Ronaldo Cs Hancur Lebur Dibantai The Seagulls

Olahraga | inewsid | Minggu, 08 Mei 2022 - 01:33

BRIGHTON, iNews.id- Manchester United dibantai Brighton & Hove Albion dengan skor 0-4 di lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Hasil ini sekaligus memupus harapan Man United tamapil di Liga Champions musim depan.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Falmer, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB. Pasukan Ralf Rangnick tak berkutik.

Setan Merah terus tertekan oleh tim tuan rumah. Empat gol Brighton dicetak Moises Caicedo menit 15, Marc Cucurella menit 49, Pascal Gross menit 58 dan Leandro Trossard menit 60.

Jalanya Pertandingan

Brighton langsung tampil menyerang dan membuat Man United harus bermain bertahan. Pada menit kedua Danny Welbeck masih belum berhasil membawa Brighton untuk unggul, setelah tendangannya melebar dari sasaran.

Sementara pada menit kesembilan serangan yang dibangun oleh Alex Telles dan Juan Mata masih bisa digagalkan oleh pemain bertahan Brighton. Pada menit ke-13 tuan rumah mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, namun Victor Lindelof berhasil menemukan menggagalkan serangan yang mengancam gawang David de Gea.

Usaha Brighton untuk mendapatkan keunggulan pun berhasil pada menit ke-13 usai tendangan Moises Caicedo tidak bisa digapai oleh David de Gea. Tertinggal gol membuat Man United meningkatkan serangan, tetapi tendangan Nemanja Matic pada menit ke-20 masih bisa di amankan oleh pemain bertahan tim tuan rumah.

Baca Juga :
Harry Maguire Cuma Cadangan, 4 Pemain Biang Kerok Manchester United Dibantai Brighton

Sementara pada menit ke-25 Leandro Trossard masih belum berhasil menggandakan keunggulan Brighton, setelah tendanganya digagalkan oleh Scott McTominay. Brighton kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-31, tetapi Marc Cucurella gagal memanfaatkan peluang tersebut usai tendangannya di blok oleh Bruno Fernandes.

Pada menit ke-43 Brighton mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan Raphael Varane. Namun Danny Welbeck gagal memanfaatkan peluang tersebut untuk menggandakan keunggulan timnya, setelah tendangannya melambung tinggi diatas mistar gawang. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Brighton 1-0 atas Man United.

Brighton langsung bermain menyerang di awal babak kedua, hasilnya mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Marc Cucurella mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Leandro Trossard.

Tertinggal dua gol membuat Man United terus mencoba menembus pertahan tim tuan rumah. Namun usaha mereka masih belum berhasil usai tendangan voli Juan Mata pada menit ke-56 berhasil digagalkan oleh kiper Brighton.

Baca Juga :
Dibantai Brighton dan Gagal ke UCL, Manchester United Pecahkan 3 Rekor Terburuk di Liga Inggris

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Man United kembali kemasukan gol pada menit ke-57. Pascal Gross berhasil membawa Brighton menjauh usai menerima umpan Leandro Trossard.

Brighton kembali menjauhkan keunggulan pada menit ke-60 melalui Leandro Trossard usai tendanganya tidak berhasil diselamatkan oleh David de Gea. Peluang Man United untuk memperkecil ketertinggalan terbilang sulit, karena tim tuan rumah bermain cukup baik.

Sementara pada menit ke-74 tendangan Bruno Fernandes dari dalam kotak penalti masih belum berhasil menjadi gol. Sementara pada menit ke-90 tendangan Pascal Gros masih bisa digagalkan oleh David de Gea. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan Brighton 4-0 atas Man United.

Susunan Pemain Brighton & Hove Albion vs Manchester United:

Brighton (3-4-3) Robert Sanchez (GK), Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella, Solly March, Yves Bissouma, Moises Caicedo, Leandro Trossard, Pascal Gross, Danny Welbeck, Alexis Mac Allister.

Pelatih: Graham Potter

Man United (4-2-3-1) David de Gea (GK), Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles, Scott McTominay, Nemanja Matic, Anthony Elanga, Juan Mata, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick

Original Source

Topik Menarik

{