Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia Tumbangkan Vietnam 3-0

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia Tumbangkan Vietnam 3-0

Olahraga | pemalang.inews.id | Rabu, 27 Maret 2024 - 00:40
share

HANOI, iNewsPemalang.id - Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Timnas Vietnam di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan skor 3-0 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Hujan gol ke gawang Vietnam dari Timnas Indonesia tak dapat dibendung hingga akhir pertandingan. Raihan skor 3-0 atas Vietnam tersebut mengantarkan Indonesia lolos ke babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 berikutnya.

Kemenangan atas Vietnam menjadikan Timnas Indonesia menempati peringkat kedua Grup F dengan raihan 7 poin hasil dua kali menang dan 1 kali seri. Sementara, Irak berhasil mengemas poin sempurna 15 berada di puncak klasemen.

Kedua pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes alias Bang Jay dan Ragnar Oratmangoen tampil apik dan berhasil mencetak gol, mendapatkan pujian dari netizen Indonesia.

Gol pertama Timnas Indonesia diraih di menit 8 dari umpan tendangan penjuru oleh Thom Haye yang disempurnakan oleh Jay Idzes hingga membobol gawang Vietnam.

Timnas Vietnam yang tertinggal 1-0 langsung menyerang balik dengan gencar. Meski Vietnam dapat peluang emas melalui sundulan ke gawang Indonesia, namun bola dapat diamankan dengan baik oleh Ernando.

Memasuki menit 23, Timnas Garuda kembali mencetak gol ke gawang Vietnam lewat tendangan sakti kaki kiri Ragnar Oratmangoen. Kedudukan skor 2-0 pun membuat semangat Timnas Indonesia semakin berkobar.

Vietnam yang semakin tertinggal tak mau tinggal diam, di menit 32, tendangan bebas Vietnam hampir menjebol gawang Indonesia, beruntung bola dapat ditepis Ernando dengan baik.

Babak Kedua, Vietnam berusaha mengejar ketertinggalan dengan bermain lebih agresif melalui umpan-umpan pendek. Beberapa kali peluang pun sempat mengancam gawang Indonesia. Namun penyelesaian akhir yang buruk dari Vietnam membuat kandas untuk menjebol gawang Indonesia.

Situasi mencemaskan bagi Indonesia terjadi di menit ke-80, banyak pemain Timnas Garuda yang mengalami kram hingga tergeletak di lapangan, salah satunya Ernando Ari, sang penjaga gawang.

Menjelang akhir babak kedua, serangan Vietnam semakin gencar ke gawang Indonesia, tapi sayangnya pertahanan Indonesia cukup kuat, hingga akhirnya justru serangan berbalik ke Vietnam. Melalui Ramadhan Sananta, gol ke gawang Vietnam kembali di cetak pada menit ke-90+8, dan merubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Timnas Indonesia.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia:

Indonesia (5-4-1): Ernando Ari, Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe A On; Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, Witan Sulaeman; Hokky Caraka.

Topik Menarik