Hilang Fokus, Timnas Indonesia U-23 Dibungkam Vietnam

Hilang Fokus, Timnas Indonesia U-23 Dibungkam Vietnam

Olahraga | genpi.co | Jum'at, 6 Mei 2022 - 20:54
share

GenPI.co - Para pemain Timnas Indonesia U-23 seperti kehilangan fokus ketika dibungkam oleh Vietnam.

Momen tersebut terjadi dalam laga perdana grup A SEA Games 2021 antara Vietnam vs Timnas Indonesia U-23 pada Jumat (6/5) pukul 19:00 WIB.

Bermain di Viet Tri Stadium, Phu Tho, pelatih Shin Tae Yong sejatinya telah menurunkan beberapa pilar penting sejak menit awal laga.

Terutama di lini tengah Skuad Garuda Muda, yang diisi oleh para pemain berpengalaman seperti Marc Klok, Rachmat Irianto, hingga Ricky Kambuaya.

Sedangkan di lini depan Shin Tae Yong mempercayakannya kepada Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari, Saddil Ramdani.

Ada pun lini belakang dihuni oleh Ilham Rio, Fachrudin Ariyanto, Rizki Rido, Firza Andhika yang menemani kiper Muhammad Adi Satrio.

Sayangnya, adanya pilar penting Timnas Indonesia U-23 di atas lapangan tidak serta merta membuat skuad Garuda Muda bisa menguasai jalannya pertandingan.

Di sepanjang babak pertama, Marc Klok dan kawan-kawan kelihatan kesulitan untuk bisa garis tengah lapangan karena serangan bertubi-tubi yang diberikan oleh Vietnam.

Puncaknya di babak kedua, di mana fokus para pemain belakang Timnas Indonesia U-23 mulai hilang hingga kebobolan bertubi-tubi.

Vietnam U-23 mampu membuka keunggulan di menit ke-53, lewat aksi Nguyen Tien Linh sebelum digandakan oleh Dung Do Hing di menit ke-73\'.

Terakhir, Vietnam U-23 kembali mengoyak jala Satrio di menit ke-86 lewat aksi Do Le Van. Timnas Indonesia U-23 pun kalah dengan skor 0-3.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat keempat klasemen Grup A dengan 0 poin, di atas Timor Leste yang sebelumnya dibantai Filipina 0-4.

Sedangkan posisi pertama diisi oleh Filipina dengan tiga poin, disusul Vietnam yang kalah selisih gol.(*)

Video viral hari ini:

Topik Menarik