Pemain Keturunan Ole Romeny Akui Dihubungi PSSI, tapi...

Pemain Keturunan Ole Romeny Akui Dihubungi PSSI, tapi...

Olahraga | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 19:28
share

UTRECHT, iNews.id - Pemain keturunan Ole Romeny mengaku sudah dihubungi Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Namun dia belum terpikirkan untuk berseragam Timnas Indonesia.

Romeny mengaku punya darah Indonesia dari sang nenek yang diketahui lahir di Medan, Sumatera Utara. PSSI langsung bergerak cepat untuk menaturalisasi penyerang 23 tahun itu.

Apalagi saat ini skuad Garuda sangat membutuhkan tenaga di lini serang. Kehadiran Rafael Struick tak mampu membuat lini serang Garuda beringas.

PSSI berkomunikasi dengan Romeny menggunakan facetime. Dia pun mendengarkan baik-baik penawaran dari PSSI.

Ya, nenek saya lahir di Indonesia. Saya sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI (Erick Thohir). Sebuah kehormatan bagi saya, nenek saya lahir di Indonesia, begitu juga ibu saya yang pernah ke sana, kata Romeny dikutip dari channel YouTube VoetbalPrimeur, Selasa (26/3/2024).

Pembicaraan dilakukan melalui facetime bersama agen saya. Saya berkata kepada Ketua Umum PSSI dan mereka mengatakan apa yang mereka mau. Mereka ingin saya memperkuat Timnas Indonesia. Saya pun mendengarkan apa yang disampaikan dan meresapinya, ujarnya.

Dalam kesempatan itu Romeny juga turut mengomentari para pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. Dia membawa-bawa nama Ragnar Oratmangoen dan Maarten Paes.

Ya, ada sahabat saya Ragnar Oratmangoen, begitu juga Maarten Paes, rekan saya di NEC Nijmegen. Saya bicara ke mereka soal ini dan mengatakan apa yang terjadi. Itu (naturalisasi) sangat menarik dan sangat indah, tuturnya.

Hanya saja, Romeny masih belum yakni dinaturalisasi. Sebab dia ingin lebih dulu memikirkan matang-matang sebelum fix memakai seragam berlogo Garuda di dada.

Masih terlalu dini, saya belum sampai di sana, ucapnya.

Romeny saat ini berstatus sebagai pemain FC Utrecht. Dia baru mencetak satu gol dari 13 pertandingan di Liga Belanda.

Topik Menarik