Messi Dikritik Legenda PSG usai Dilibas Real Madrid: Dia Cuma Jalan-Jalan di Lapangan

Messi Dikritik Legenda PSG usai Dilibas Real Madrid: Dia Cuma Jalan-Jalan di Lapangan

Olahraga | inewsid | Jum'at, 11 Maret 2022 - 16:33
share

PARIS, iNews.id - Performa Lionel Messi saat Paris Saint-Germain (PSG) dilibas Real Madrid dengan skor 1-3 di Santiago Bernabeu menuai kritik pedas. Bintang asal Argentina itu disebut minim kontribusi dan hanya berjalan-jalan di lapangan Stadion Bernabeu

PSG memang tampil buruk dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Misi menyabet trofi si kuping lebar harus pupus karena mereka kalah agregat 2-3.

Kylian Mbappe sempat membawa PSG unggul 1-0 lebih pada menit 39\'. Sayangnya, keunggulan itu tak mampu dijaga dengan baik usai Karim Benzema mampu mencatatkan hatrick (61\', 67\', 78\') sebagai perayaan kemenangannya.

Melansir dari laman Whoscored, La Pulga -julukan Messi memang tak mendapat rating yang mentereng. Eks kapten Barcelona itu hanya diberi nilai 7,0 atas permainannya. Adapun Mbappe pemain tertinggi di kubu PSG dengan nilai 7,6.

Tampil selama 90 menit, bintang Timnas Argentina itu hanya melepaskan 3 tembakan tanpa ada yang mengarah. Adapun hanya empat dribel yang sukses dilancarkan dari delapan kali percobaan.

Penampilannya dengan status pemain terbaik dunia pun langsung mendapat hujatan. Jerome Rothen, legenda PSG pun menjadi salah satu yang memberikan kritik pedas.

"Saya malu berbicara tentang Messi seperti itu, tetapi itulah kenyataannya! Kemarin dia cuma berjalan-jalan di lapangan," kata Rothen dikutip dari PSGTalk, Jumat (11/3/2022).

"Modric memasukkannya ke dalam sakunya," sambungnya dengan penuh kesal.

Namun rasanya tak adil jika hanya Messi yang dilempar kritik pedas. Pasalnya, para pasukan Les Parisiens memanglah bermain dengan buruk. Termasuk Gianluigi Donnarumma, dan Neymar Jr juga menjadi salah satunya.

Fakta-fakta Paris Saint-Germain (PSG) dibantai Real Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Juan Medina)
Bomber Real Madrid, Karim Benzema tampak semringah seusai membobol gawang PSG yang diperkuat Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Donnarumma melakukan kesalahan fatal yang membuat Los Blancos -julukan Real Madrid menemukan harapan. Ia terlalu percaya diri memainkan bola di gawangnya sendiri sehingga Karim Benzema bisa merebutnya pada menit 61\'.

Kemudian Neymar melakukan salah operan yang membuat El Real bisa melancarkan serangan balik mematikan. Benzema pun kembali menghukum mereka dengan ganas.

Topik Menarik