Shin Tae Yong Nekat, Timnas Indonesia Tantang Korea Selatan

Shin Tae Yong Nekat, Timnas Indonesia Tantang Korea Selatan

Olahraga | genpi.co | Kamis, 24 Februari 2022 - 04:57
share

GenPI.co - Langkah nekat diambil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, yang berencana membawa skuad Garuda Muda untuk menantang Korea Selatan.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan dalam rangka persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Sebelum diberangkatkan pada 7 Maret mendatang, para pemain ini akan lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada 1-6 Maret.

Pada pemusatan latihan di Jakarta, akan ada 39 pemain tetapi hanya pemain yang terpilih yang bisa ikut ke Korea Selatan.

Dalam situs resmi, Rabu (23/2), Sekjen PSSI yakni Yunus Nusi menjelaskan bahwa skuad Garuda Muda rencananya akan melakukan latih tanding di dua kota.

Gyeongsangbuk-do akan menjadi destinasi pertama, tepatnya opada 13-24 Maret, lalu berpindah ke Daegu pada 24-10 April.

Yunus Nusi juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan, skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Timnas U-20 Korea Selatan.

Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan amat mungkin akan melawan U-20 Korsel, ujar Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-19 akan menantang tim-tim yang lebih kuat dalam latih tanding tersebut.

Hal ini diupayakan untuk meningkatkan mental, skill, fisik dan performa para pemain agar lebih siap menghadapi Piala Dunia U-20.

Selain itu, Yunus Nusi juga menjelaskan bahwa masih akan ada pemusatan latihan lainnya untuk menggembleng pemain-pemain muda tersebut.

Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana. Karena pemain ini bukan yang diproyeksikan pada Piala Dunia U-20 pada 2021 lalu, tutupnya.(*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik