3 Pemain Jebolan Toulon Cup yang Jadi Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 1 Witan Sulaeman!

3 Pemain Jebolan Toulon Cup yang Jadi Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 1 Witan Sulaeman!

Terkini | okezone | Sabtu, 11 Mei 2024 - 07:03
share

3 pemain jebolan Toulon Cup yang jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia menarik diulas. Salah satunya adalah Witan Sulaeman!

Toulon Cup merupakan turnamen sepakbola bagi pemain muda level U-17 hingga U-23. Toulon Cup dibentuk oleh Maurice Revello pada 1967.

Timnas Indonesia pun sudah beberapa kali ambil bagian di ajang ini. Pada Toulon Cup 2024, Timnas Indonesia U-20 dipastikan mentas di ajang tersebut. Kabar ini dikonfirmasi anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

“Iya memang benar kita akan ikut turnamen tersebut (Maurice Revello Tournament). Dan yang kita kirim adalah Timnas U-20, yang dipegang oleh Indra Sjafri,” kata Arya Sinulingga, Jumat 10 Mei 2024.

“Padahal kita sebenarnya baru sekarang, baru saja kita daftar. Eh langsung oleh mereka oke, begitu,” terang Arya Sinulingga.

Lewat ajang ini, para pemain Timnas Indonesia U-20 tentunya diharapkan bisa ambil pengalaman besar untuk mengembangkan permainannya hingga jadi andalan skuad Garuda mendatang. Sebab, beberapa pemain jebolan Toulon Cup sendiri kini jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut 3 pemain jebolan Toulon Cup yang jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

3. Egy Maulana Vikri


Salah satu pemain jebolan Toulon Cup yang jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia adalah Egy Maulana Vikri. Dia bermain di Toulon Cup edisi 2017.

Usai bermain di ajang itu, karier Egy terus meningkat. Dia bahkan pernah merumput di Eropa dengan membela sejumlah klub, salah satu FC Senica.

Egy Maulana pun turut jadi andalan Shin Tae-yong saat ini di Timnas Indonesia. Dia total sudah membukukan 25 caps di Timnas Indonesia senior dengan catatan 8 gol dan 7 assist.

Topik Menarik