Norwegia, Spanyol dan Irlandia Akui Palestina, Israel: Kami Tak Akan Maafkan Negara-Negara Ini!

Norwegia, Spanyol dan Irlandia Akui Palestina, Israel: Kami Tak Akan Maafkan Negara-Negara Ini!

Terkini | inews | Kamis, 23 Mei 2024 - 13:55
share

BERLIN, iNews.id Israel tidak akan melupakan atau memaafkan negara-negara yang mengakui kedaulatan Palestina, menyusul serangan Hamas 7 Oktober lalu. Hal itu diungkapkan Duta Besar Israel untuk Jerman, Ron Prosor, kepada media setempat.

Kemarin, Perdana Menteri Irlandia Simon Harris mengumumkan pengakuan negaranya atas Palestina. Pada hari yang sama, Norwegia dan Spanyol menyatakan mereka akan mengakui Palestina secara resmi pada 28 Mei.

Kami tidak akan melupakan ini dan tidak akan memaafkan negara-negara ini, kata Prosor kepada laman berita Jerman, Table.Briefings, Rabu (22/5/2024).

Pada 7 Oktober 2023, Hamas melancarkan serangan roket skala besar terhadap Israel. Para pejuang dari kelompok Palestina juga menerobos perbatasan dan menyerang area peremukiman sipil dan pangkalan militer Israel.

Menurut laporan, hampir 1.200 orang Israel tewas dan sekitar 240 lainnya ditawan Hamas dalam serangan itu. Selanjutnya, Israel mulai melancarkan serangan dan memerintahkan blokade total terhadap Jalur Gaza, daerah basis Hamas.

Militer zionis memulai serangan darat ke daerah kantong Palestina itu dengan dalih untuk melenyapkan pejuang Hamas dan menyelamatkan para tawanan. Sejak itu, lebih dari 35.000 warga sipil Palestina gugur akibat serangan brutal Israel.

Lebih dari 100 tawanan Israel diyakini masih ditahan oleh Hamas di Gaza.

Topik Menarik