11 Negara yang Segera Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Nomor 1 Timnas Indonesia!

11 Negara yang Segera Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Nomor 1 Timnas Indonesia!

Terkini | okezone | Kamis, 23 Mei 2024 - 10:47
share

SEBANYAK 11 negara yang segera lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan diulas Okezone. Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan diikuti 18 negara.

Sebanyak 18 negara itu akan dibagi ke dalam tiga grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan enam negara. Tim-tim yang finis di posisi satu dan dua masing-masing grup berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim yang menempati posisi tiga dan empat akan melanjutkan kiprah di babak keempat.

Sejauh ini, sudah ada tujuh negara yang lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka ialah Qatar (Grup A), Jepang (Grup C), Iran (Grup E), Uzbekistan (Grup E), Irak (Grup F), Uni Emirat Arab (Grup G) dan Australia (Grup I). Hal itu berarti, masih ada 11 slot tersisa yang akan diketahui pemiliknya pada Selasa, 11 Juni 2024.

Okezone memprediksi 11 negara di bawah ini akan lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Siapa saja?

Berikut 11 negara yang segera lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

11. India


India berpeluang mendampingi Qatar ke babak selanjutnya. Jika menang atas Kuwait di matchday kelima, wakil Asia Selatan ini hampir pasti lolos ke babak selanjutnya. India lolos otomatis jika menyapu bersih dua laga sisa Grup A dengan kemenangan, yakni ketika menjamu Kuwait dan tandang ke markas Qatar.

10. Suriah


Suriah hanya perlu tambahan satu angka dari dua laga sisa untuk menyegel tempat di babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. wakil Asia Barat ini hanya perlu hasil imbang saat tandang ke markas Korea Utara di matchday kelima pada Kamis, 6 Juni 2024.

9. Korea Selatan


Korea Selatan hanya membutuhkan hasil imbang kontra Singapura di matchday kelima untuk lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bahkan kekalahan dari Singapura juga sudah meloloskan Korea Selatan ke babak selanjutnya, asalkan di laga lain China menang atau imbang kontra Thailand.

Topik Menarik