Mardiono : PPP Sedang Fokus Berjuang di MK, Belum Berpikir Masuk Kabinet Prabowo

Mardiono : PPP Sedang Fokus Berjuang di MK, Belum Berpikir Masuk Kabinet Prabowo

Nasional | okezone | Sabtu, 27 April 2024 - 15:24
share

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menyatakan pihaknya belum berbicara soal dukungan ke pemerintahan Prabowo-Gibran, termasuk peluang masuk kabinet.

Alasannya karena PPP sedang berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK) agar bisa lolos ke Senayan, Jakarta.

"Enggak sih belum (membahas kabinet dengan Prabowo)," kata Mardiono di sela menghadiri halalbihalal dan milad PKS di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

 BACA JUGA:

PPP, kata Mardiono, sedang berupaya untuk meraih ambang batas parlemen 4 persen melalui perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pileg 2024 di Mahkamah Konstitusi.

"PPP sedang fokus untuk berjuang di MK. Jadi, kami belum berpikir itu (kabinet Prabowo), kami juga belum mengadakan rapat-rapat ke arah itu," katanya.

 BACA JUGA:

Sebagai informasi, berdasarkan rekapitulasi, perolehan suara PPP hanya meraih 3,87 suara sah nasional. Hasil tersebut membuat PPP gagal lolos ke Senayan lantaran tidak memenuhi ambang batas parlemen 4.

PDIP sebagai mitra koalisi di Pilpres 2024 pun memberikan dukungan kepada PPP untuk menggugat hasil perolehan suara tersebut ke MK. Bahkan, partai berlambang banteng ini siap memberikan data-data ke PPP untuk dilampirkan kepada MK.

Topik Menarik