Formasu Jakarta Deklarasi Dukungan untuk Nikson Nababan Maju di Pilgub Sumut 2024

Formasu Jakarta Deklarasi Dukungan untuk Nikson Nababan Maju di Pilgub Sumut 2024

Nasional | medan.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 18:30
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Sejumlah mahasiswa tergabung dalam Forum Mahasiswa Sumatera Utara  (Formasu) di Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada  Nikson Nababan maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara pada Pilgub Sumut 2024.

Deklarasi dukungan digelar di Warkop Medan di Jakarta, kawasan Ciputat, Tangerang Selatan pada Kamis, 9 Mei 2024.

Ketua Formasu Dedi Siregar dalam deklarasi tersebut mengatakan dukungan diberikan setelah melihat track record selama 10 tahun sebagai bupati Tapanuli Utara sudah menunjukkan prestasinya.

Para mahasiswa asal Sumut sangat berharap bila Nikson Nababan terpilih menjadi gubernur bisa memperhatikan mahasiswa perantau. Terutama bisa menyiapkan Sekretariat Formasu. 

Selain itu mahasiswa juga berharap ada bantuan beasiswa yang memang diperlukan untuk mahasiswa perantau. 

Ketua Umum Formasu Jakarta Dedi Siregar menyampaikan, kinerja Nikson Nababan saat menjadi  Bupati Tapanuli Utara sudah terbukti
dalam komitmennya membangun Sumut.

 

Dia juga menilai sosok Nikson Nababan mampu memimpin Tapanuli Utara selama dua periode dengan tuntas dan berhasil.

"Tentu kami menganggap berdasarkan rekam jejak pasti masyarakat Sumatera Utara akan menaruh simpati kepada Nikson Nababan agar terus memperjuangkan kemajuan pembangunan daerah kita Sumatera Utara," ujarnya. 

Dedi juga menilai Nikson Nababan mampu menjadi entitas dari figure pluralisme Sumatera Utara.

 

"Dan dia juga menilai Nikson Nababan sosok Pemimpin yang lahir dari rahim rakyat, dan berproses dari bawah. Sosoknya yang sangat terbuka, demokratis, komunikatif, dan jiwa kepemimpinannya tidak diragukan lagi untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2024-2029,” pungkasnya

 

 

 

 

 

 

 

Topik Menarik