Menang Pilpres 2024, Prabowo Merasa Di-<i>endorse</i> Jokowi, SBY, Gus Dur, Soeharto dan Bung Karno

Menang Pilpres 2024, Prabowo Merasa Di-endorse Jokowi, SBY, Gus Dur, Soeharto dan Bung Karno

Nasional | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 21:55
share

JAKARTA - Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto merasa telah di-endorse sejumlah Presiden RI dalam meraih kemenangan di Pilpres 2024. Para pemimpin Indonesia yang dirasa mendukung Prabowo itu seperti Jokowi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Soeharto hingga Soekarno (Bung Karno).

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024).

"Saya merasa ada tiga presiden yang mengendorse dan dukung saya. Pertama tentunya sudahlah enggak usah malu-malu, Presiden Jokowi ya kan. Apalagi bener enggak? Wajar itu, kenapa? Saya juga enggak pernah sembunyi," kata Prabowo.

Dulu, kata Prabowo, dirinya menjadi lawan Jokowi. Namun, ia mengaku, dirinya telah menjadi tim Jokowi saat ini. "Dan saya didukung Jokowi, mau apa? Bener enggak? Enggak usah basa-basilah," ucapnya.

Selain Jokowi, Prabowo juga merasa didukung Presiden ke-6 RI, SBY. Menurutnya, dukungan itu telah nyata ditunjukan ke publik saat proses Pilpres 2024.

"Dan saya juga merasa saya didukung oleh Presiden Gus Dur, kan beliau endorse aku terus menerus ya kan. Jadi beliau dukung saya dari langit aku yakin, beliau di belakang saya," kata Prabowo.

Topik Menarik