Kisah Zayan Alami Pembuluh darah Terbalik, Ayahnya Sampai Bersimpuh Sepanjang Malam di Masjid

Kisah Zayan Alami Pembuluh darah Terbalik, Ayahnya Sampai Bersimpuh Sepanjang Malam di Masjid

Terkini | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 14:44
share

KETIKA anak harus berjuang melawan maut, orang tua tentu akan berusaha mati-matian melakukan apapun demi kesembuhan sang buah hati tercinta. Meski di tengah keterbatasan sekalipun.

Seperti yang dilakukan pak Adi dan bu Suci. Suami istri asal Dumai, Riau, ini harus menerima kenyataan pahit, karena anak bungsu mereka yang masih berusia balita divonis mengalami komplikasi jantung.

Hati orang tua mana yang tak terpukul mengetahui sang anak yang masih mungil tersebut harus mengidap penyakit yang sangat kronis. Malangnya lagi, sang anak yang bernama Zayan Al Faiz itu juga lahir berkebutuhan khusus karena mengidap down sindrom.

Meski begitu, hal tersebut tak membuat pak Adi dan bu Suci pasrah. Meski kondisi ekonomi keluarga mereka sendiri serba kekurangan, namun hal tersebut tak membuat keduanya menyerah.

Pak Adi dan bu Suci justru mencoba melakukan berbagai cara. Bentuk ikhtiar pertama mereka demi kesembuhan sang anak adalah dengan pergi ke salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta. Tak tanggung-tanggung, keduanya bahkan hampir menempuh perjalanan sejauh 1.500 km dari Dumai ke Jakarta demi mengusahakan pengobatan Zayan.

Sesampainya di sana, keduanya kembali dibuat lemas. Pasalnya, sang buah hati mulai gelagapan membiru, seperti ingin meraup oksigen. Bahkan, kata dokter, saturasinya sempat di angka 19 mmHg!

Penjelasan dokter pun sempat membuat pak Adi dan bu Suci sedih bukan main. Hati mereka bak tersayat-sayat. Bagaimana tidak, anak sekecil Zayan harus merasakan meja operasi karena komplikasi jantungnya.

“Dokter bilang, pembuluh jantung Zayan terbalik! Darah yang seharusnya masuk ke paru malah mengalir ke jantung.. Belum lagi katupnya bocor hingga Zayan harus jalani operasi,” tutur bu Suci.

Topik Menarik