Ternyata Selain Erick Thohir, Sosok Penting Ini Juga Ikut Merayu SC Heerenveen agar Nathan Tjoe-A-On Balik Bela Timnas Indonesia U-23

Ternyata Selain Erick Thohir, Sosok Penting Ini Juga Ikut Merayu SC Heerenveen agar Nathan Tjoe-A-On Balik Bela Timnas Indonesia U-23

Terkini | okezone | Kamis, 25 April 2024 - 13:45
share

TERNYATA selain Erick Thohir, ada sosok penting yang juga ikut merayu SC Heerenveen agar Nathan Tjoe-A-On balik bela Timnas Indonesia U-23. Sosok penting itu adalah Nathan Tjoe-A-On sendiri.

Sebagaimana diketahui, Nathan Tjoe-A-On hampir tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Sebab, usai membela skuad Garuda Muda melawan Timnas Yordania U-23 di laga terakhir Grup A pada Minggu 21 April 2024, Nathan Tjoe-A-On harus kembali ke klubnya di Belanda, yakni SC Heerenveen.

Ternyata, Nathan Tjoe-A-On hanya dipinjamkan sang klub, SC Heerenveen, ke Timnas Indonesia U-23 selama satu minggu. Nathan sendiri diketahui mulai bergabung ke Timnas Indonesia U-23 usai membantu SC Heerenveen menang 2-0 atas Heracles di lanjutan Liga Belanda 2023-2024 pada Minggu 14 April 2024 malam WIB.

Kala itu, Nathan langsung terbang ke Qatar untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di laga-laga Grup A Piala Asia U-23 2024. Kehadirannya pun diketahui bisa memberi dampak besar ke permainan Garuda Muda hingga mengemas 2 kemenangan atas Australia (1-0) dan Yordania (4-1) yang membuat tim lolos ke perempatfinal.

Tak ayal, Nathan Tjoe-A-On diharapkan bisa tetap membela Timnas Indonesia U-23 di babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Apalagi, lawan berat menanti pasukan Shin Tae-yong dalam laga itu, yakni menghadapi Timnas Korea Selatan U-23.

PSSI pun langsung bergerak cepat agar Nathan bisa kembali memperkuat Timans Indonesia U-23. Lewat sang ketua umum, yakni Erick Thohir, mereka melobi SC Heerenveen agar melepasnya saat Timnas Indonesia U-23 tampil di perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Kerja keras itu pun membuahkan hasil manis. Nathan yang sudah terbang ke Belanda kini bahkan telah kembali ke Qatar. Dia dipastikan bisa turut membela Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23.

Ternyata, di balik kesuksesan Nathan bisa kembali membela Timnas Indonesia U-23, bukan hanya sosok Erick Thohir yang berhasil melobi SC Heerenveen. Ternyata, ada sosok penting lainnya, yakni Nathan Tjoe-A-On sendiri.

Topik Menarik